• Headline News


    Wednesday, January 23, 2019

    Gelar RAT Perdana, Palliama Apresiasi Kinerja Pengurus KUD Dwi Tunggal



    Piru, Kompastimur.com 
    Koperasi Dwi Tunggal Desa Gemba Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pertama yang berlangsung dibalai Desa Gemba dan dihadiri oleh Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten SBB S. Allan Palliama dan pengurus Koperasi Dwi Tunggal, Selasa (22/1/2019)

    Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Seram Bagian Barat S. Allan Palliama sangat mengapresiasi kinerja pengurus KUD Dwi Tunggal dengan menggelar RAT pertama yang dilaksanakan di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

    "Saya sangat mengapresiasi Kinerja pengurus KUD Dwi Tunggal dengan menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan dan ini bukan hal yang mudah," ungkap Palliama.

    Ditambahkan, RAT ini membutuhkan suatu keseriusan dari pengurus untuk bagaimana menghitung seluruh kegiatan, mengevaluasi semua kegiatan selama 1 tahun buku dan harus di pertanggungjwabkan kepada seluruh anggota dalam waktu yang sangat singkat sesuai dengan ketentuan UU No 25 tahun 1992 yaitu rapat dilaksanakan paling cepat dan tidak boleh melewati dari bulan maret.

    "Saya Mengapresiasi Kinerja pengurus KUD Dwi Tunggl telah menggelar RAT pertama di SBB, biasanya selama ini yang pertama kali menyelenggarakan RAT adalah KUD Segar di Waehatu,” Cetus Palliama.


    Palliama lebih lanjut menambahkan inilah transparansi, akuntabilitasi yang di lakukan oleh pengurus dimana dia dengan sungguh - sungguh bisa melaksanakan tanggung jawabnya sesuai dengan amanat dari UU. Bagaimana mempertanggung jawabkan seluruh aktivitas baik yang menyangkut usaha, kelembagaan maupun permodalan seluruh anggota.

    "Soal nanti pertanggung jawaban ini memiliki titik lemah itu soal kedua namun keinginan dan niat baik untuk mempertanggung jawabkan seluruh aktivitas dari pada kegiatan - kegiatan yang berkaitan dengan usaha maupun permodalan dalam kelembagaan ini," ujarnya.

    Ini adalah suatu keharusan dan untuk itu sebagai Kadis maupun seluruh jajarannya menyampaikan terimah kasih kepada pengurus koperasi Dwi Tunggal, Demikian pula kepada badan pengawasa yang sudah bersinergi melakukan kegiatan - kegiatan selama tahun buku.

    “ Malam ini kita bisa menyaksikan hal yang paling tertinggi dalam struktur organisasi koperasi adalah Rapat Anggota Tahunan yang telah dilaksanakan yang pertama kali di Kabupaten SBB," Tutupnya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar RAT Perdana, Palliama Apresiasi Kinerja Pengurus KUD Dwi Tunggal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top