• Headline News


    Sunday, January 13, 2019

    Bursel Siap Jadi Daerah Tertib Ukur 2019

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Yan Latupeirissa mengaku bahwa Kabupaten Bursel telah siap menyambut penetapan berjuluk Bumi Fuka Bipolo itu sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) Tahun 2019 ini oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

    “Di Tahun 2019 ini Kabupaten Bursel bersama Kendari akan dinilai sebagai DTU dan kami siap untuk mendapatkan predikat itu,” kata Latupeirissa kepada media ini via telepon selulernya, Jumat (11/01).

    Terkait dengan rencana penetapan itu, maka direncanakan pada bulan Maret 2019 nanti, tim dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia akan turun ke Kabupaten Bursel guna melakukan penilaian.

    “Dalam waktu dekat kita akan turun sosialisasi ke masyarakat di semua kecamatan untuk dokumen persiapan bagi kami karena memang tim akan turun melakukan penilaian dalam bulan Maret mendatang,” jelasnya.

    Terkait tujuan itu, pihaknya berharap adanya dukungan maksimal dari semua pedagang yang menggunakan alat-alat ukur agar bisa berpartisipasi untuk melakukan terah terhadap alat-alat ukur mereka.

    Ia mengaku bahwa Tahun 2018 lalu, Kota Ambon telah menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Maluku yang telah meraih predikat itu bersama delapan daerah lainnya di Indonesia, yakni Kabupaten Buleleng (Bali), Kota Pekanbaru (Riau), Mataram (Nusa Tenggara Barat), Kabupaten Cirebon (Jawa Barat), Kota Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Kota Tasikmalaya (Jawa Barat); Kabupaten Sidoarjo (Jawa Timur), dan Kota Kupang (Nusa Tenggara Timur).

    “Ini pertama untuk Kabupaten Bursel, Tahun 2018 kemarin Kota Ambon yang mendapatkan predikat itu bersama delapan daerah lainnya dan diterima oleh Wakil Walikota Ambon di Bandung. Jadi kita juga sedang berusaha untuk dapat predikat itu,” tuturnya. (KT/01)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bursel Siap Jadi Daerah Tertib Ukur 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top