• Headline News





    Sunday, December 30, 2018

    Wakil Walikota Minta Bos Mutiara Bangun Hotel di Tual


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Wakil walikota Tual Usman Tamnge saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal bersama di Ohoiwa Kabupaten Maluku Tenggara.

    Tual, Kompastimur.com 
    Minimnya Infrastruktur di Kota Tual terutama jasa Hotel membuat Wakil Walikota Usman Tamnge meminta kepada Bos Perusahan Mutiara agar membangun jasa Hotel di Daerah tersebut. 

    "Saya menyampaikan pesan dari Walikota kepada Pak Robert Sukendi agar kalau bisa membangun sebuah hotel di Kota Tual," kata Usman Tamnge saat menyampaikan sambutan dalam acara Natal bersama Karyawan di Pulau Ohoiwa Maluku Tenggara Sabtu (29/12)

    Ia mengakui Daerahnya saat ini sedang gencar menggalahkan sejumlah program pembangunan dan juga mencari investor dibidang Kelautan dan Perikanan seperti Budidaya Rumput Laut dan sektor Pariwisata, tapi saat beberapa kali mengajak Investor agar masuk ke Kota Tual namun terkendala dengan jasa hotel. 

    "Saya kemarin ke jakarta berbicara dengan beberapa investor namun jawaban balik dari mereka, bagaimana kami datang ke sana sedangkan Hotel saja tidak ada," kata Usman Tamnge mengakui disambut tawa oleh Bupati Malra Taher Hanubun dan sejumlah tamu yang hadir. 

    Ia berharap bos Perusahan yang mengelola siput jadi mutiara itu sudi menjadi Orang tua Asuh dari Pemerintah Kota Tual di bidang investasi. 

    "Saya harap Bapak Robert Sukendi agar sudi menjadi orang tua Asuh Pemerintah Kota Tual dalam pengelolaan rumput laut yang juga sedang di kembangkan," tuturnya. 

    Sementara Robert Sukendi pemilik Perusahan yang mengelola mutiara yang tersebar di beberap kampung di Kota Tual dan Malra saat ditemui terpisah mengatakan, pihaknya tidak bisa secepat itu memenuhi permintaan Pemkot Tual, sebab perlu dilihat lagi investasi ini untuk apa, berapa banyak hotel dibutuhkan dan paling penting jumlah pengunjungnya berapa banyak serta masalah pembebasan tanah.

    "Ia kita tidak cepat-cepat mengambil keputusan sebab kita perlu lihat lagi nanti apakah tamu hotel atau tidak, kalau soal dukungan pemerintah ini sudah bagus," kata Robert Sukendi atau yang populer dikenal namanya Gie yang juga ditemui di Ohoiwa. 

    Robert menuturkan terkait permintaan Pemerintah Kota Tual melalui Wakil Walikota tersebut terlalu dini bagi dia untuk menjawab saat ini. Namun ia mengaku memiliki cita-cita ingin menjadikan Maluku Tenggara dan Kota Tual ini sebagai Daerah pariwisata. (KT-ARA)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Walikota Minta Bos Mutiara Bangun Hotel di Tual Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top