• Headline News

    Wednesday, December 19, 2018

    Survey Diam-diam, Pemilik Lahan Tolak Pembangunan Bandara Gorom


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Pembangunan bandar udara Kecamatan Pulau Gorom diprediksi menemui jalan buntuh, karena para pemilih lahan dan tanaman umur panjang tidak pernah dikoordinasikan.

    Hal ini diungkapkan oleh para pemilik lahan saat ditemui langsung media ini di Gorom, Selasa (18/12) 

    Salah satu pemilik lahan yang enggan namanya disebut mengakui, mulai dari survey yang dilakukan hingga berakhir, para pemilik lahan dan tanaman umur panjang diatas tanah tersebut tidak tahu-menahu. Bahkan diduga kuat, ada oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan para pemilik lahan untuk menandatangani hibah tanah sehingga Pemerintah dengan antusiasnya ingin membangun bandara.

    "Katong seng tau dong pung survey, katong duga ada orang yang mengatasnamakan katong pemilik lahan,” ucapnya.

    Ratusan pemilik lahan ini dengan tegas menolak pembangunan Bandara diatas lahan mereka yang telah berisi tanaman umur panjang berupa cengkeh dan pala tersebut, karena dari hasil itu, mereka bisa menyekolahkan anak-anak mereka hingga ke perguruan tinggi, sehingga jika pembangunan bandara ini benar-benar dilaksanakan, maka akan berdampak jangka panjang terhadap keberlangsungan mereka hari ini dan untuk generasi yang akan datang.

    "Kedepannya katong pung generasi mau hidup dengan apa, mau bangun rumah dimana lae. Itu Katong pung sumber kehidupan," ucapnya dengan nada tinggi.

    Para pemilik lahan ini mengancam, jika pembangunan bandara dilaksanakan, maka akan berdampak buruk karena itu merupakan lahan mereka sehingga siapa saja yang ingin merampas hak mereka maka akan berhadapan lansung.

    Untuk itu para pemilik lahan mendesak kepada Kementrian Perhubungan agar segera menghentikan rencana pembangunan Bandara Gorom.

    "Kementrian Perhubungan katong harap agar hentikan rencana pembangunan Bandara,"tutupnya.

    Untuk diketahui, pembanguan Bandara Gorom merupakan rencana Pemerintah, bahkan survey pun telah selesai dilakukan, namun saat survey, para pemilik lahan dan tanaman umur panjang kurang lebih 128 Orang ini tidak mengetahuinya, sehingga mereka menolak dengan tegas pembangunan Bandara Gorom diatas lahan mereka karena itu sama halnya dengan merusak dan merampas hak mereka. Para Pemilik lahan ini juga telah menyurati Bupati Seram Bagian Timur dan DPRD Seram Bagian Timur, namun sampai saat ini belum direspon. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Survey Diam-diam, Pemilik Lahan Tolak Pembangunan Bandara Gorom Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top