• Headline News


    Friday, December 7, 2018

    Pilkades di SBT Digelar 28 Desember



    SBT, Kompastimur.com 
    Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kecamatan Kelimury siap digelar pada 28 Desember mendatang. 

    Hal ini diungkapkan oleh Camat Kelimury, Abdul Gafar Rumanama saat dihubungi Kompastimur.com via telepon selulernya, Jumat (7/12/08).

    Rumanama menjelaskan, Pilkades serentak dalam wilayah kecamatan yang dipimpinnya mulai digelar pada 28 Desember 2018 ini, yang terdiri dari 9 Desa dengan total jumlah Calon Kepala Desa sebanyak 32 Orang.

    "Insya Allah 28 Desember sudah jalan. Untuk Kecamatan Kelimury 9 Desa yaitu Negeri Adm Mising 4 Calon, Negeri Adm Kilbon Kway 3 calon, Negeri Adm Nekan 3 calon, Negeri Adm Afang Kota 4 Calon, Negeri Adm Afang Defol 5 Calon. Negeri Adm Taa 4 Calon, Negeri Adm Undur 3 Calon, Negeei Adm Kamar 2 Calon dan Negeri Adm Gunak 4 Calon," rinci Rumanama.

    Dijelaskan, pada Pilkades yang baru pernah digelar di SBT ini mendapat tanggapan serius dari Warga dan Para Calon, sehingga mereka sangat berantusias mensukseskan Pilkades di Kecamatan yang dipimpinnya (Kilmury).

    "Mereka semua sangat antusias," ucapnya singkat

    Sebagai kepala wilayah, dirinya berharap, Semua tahapan harus berjalan dengan aman hingga sampai pada tahapan Pemungutan Suara, serta semua masyarakat diharapkan dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa harus menimbulkan perbedaan sehingga terjadi Konflik di tengah masyarakat. 

    "Siapa pun yang terpilih, maka dia Kepala Desa untuk semua masyarakat di Desa tersebut selama 6 tahun kedepan. tugas dan kewajiban masyarakat adalah menyalurkan hak pilihnya secara demokratis dan mengawal proses Pembangunan di Desa selama 6 tahun agar pengelolaan Keuangan Dana Desa yg Transparan, Akomodasi, merata dan Akuntabel bisa tercapai, sehingga bisa mewujudkan perkembangan Desa ke arah yang lebih baik menuju Desa yang berkembang, maju, mandiri dan kuat," himbaunya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilkades di SBT Digelar 28 Desember Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top