• Headline News

    Wednesday, December 19, 2018

    PIA Bukit Rayakan Dies Natalis PPGT


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Toraja, Kompastimur.com 
    Persekutuan pemuda gereja toraja (PPGT) jemaat bukit Tamalanrea merayakan Dies Natalis PPGT ke 56 dirangkaikan dengan ibadah perayaan natal yang berlangsung di gedung gereja bukit tamalanrea, selasa 18 Desember 2018.

    Dies natalis dan ibadah perayaan Natal ini mengangkat tema "Yesus Kristus hikmat bagi kita" Yang diambil dari 1korintus 1: 30.

    Dalam Dies natalis dan ibadah perayaan natal ini dihadiri anak muda yang datang dari berbagai kalangan. Ada mahasiswa, pekerja, dan pelajar.

    Dalam khotbahnya  Pdt. Ezra Sampe S.Th menyampaikan pesan-pesan bahwa anak muda harus selalu mengutamakan kejujuran dan kesetiaannya untuk selalu taat dan patuh terhadap orang tua terlebih Sang Putra Natal.

    Sampe juga menyampaikan bahwa di 2019 ada momentum pemilihan umum (Pemilu)  dan pemuda harus turut ambil bagian didalamnya.

    “Anak muda tidak boleh golput, karena suara anak muda adalah penentu bangsa ini,” ucapnya.

    Sementara, dalam sambutannya ketua PPGT bukit Tamalanrea, Anto Batara juga menyampaikan bahwa anak muda harus mendalami tema natal tahun ini.

    Anak muda harus ber hikmat di masa mudanya jangan sampai kita hanyut dan lupa terhadap tanggung jawab kita dimasa muda.

    "Hikmat yang dari sang putra natal harus ada dalam setiap anak muda Kristen, entah di gereja ataupun di bangsa dan negara ini," Tambah ketua PPGT bukit ini.

    Dalam dies natalis dan perayaan natal ini pula ada tari-tarian khas dari toraja yakni Pagellu yang menandakan bahwa budaya toraja juga perlu dilestarikan oleh setiap insan muda toraja. (KT/EL)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PIA Bukit Rayakan Dies Natalis PPGT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top