• Headline News


    Tuesday, December 11, 2018

    Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kota Ambon menggelar pasar murah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang bertempat di Negeri Leahari, Kecamatan Leitimur Selatan.


    Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru dalam sambutannya mengatakan, Pasar Murah merupakan program Pemkot Ambon dalam menghadapi hari besar keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri.


    "Untuk Pasar Murah menyambut Natal kita pusatkan pada dua lokasi yakni Negeri Leahari, kecamatan Leitimur Selatan dan Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe,''ucap Gustav


    Dia mengakui, setiap tahun Pemkot Ambon melaksanakan pasar murah pada lokasi berbeda, agar semua masyarakat dapat membeli barang dengan harga terjangkau.


    "Untuk tahun ini kita dilaksanakan Pasar Murah di kecamatan Letisel, karena itu kita pindah-pindah tempat, kalau tahun ini Kecamatan Letisel, maka tahun depan kita pindah kecamatan lain, agar semua warga dapat membeli harga kebutuhan pokok dengan harga lebih murah,''terangnya.


    Dia menjelaskan, Pasar Murah merupakan program Pemkot namun, hal ini bagian dari program pengendalian inflasi daerah, karena menjelang hari besar keagamaan harga barang mulai mengalami peningkatan drastis.


    "Perum Bulog Maluku akan mematau kebutuhan pokok untuk menjaga kestabilan harga barang, agar tidak naik, harga yng dijual tidak sesuai harga pasar dan harga dibawah harga distributor, karena harga mengalami penurunan pemerintah membantu untuk subsidi harga tersebut,'' ungkapnya. (KT-09)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top