• Headline News


    Thursday, December 20, 2018

    Kepastian Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS



    Namrole, Kompastimur.com 

    Hingga kini belum ada informasi resmi kapan diumumkannya hasil seleksi rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan.

    “Jadi kita belum tahu kapan hasil seleksi CPNS diumumkan,” ujar Plt Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Buru Selatan, Dullah Tualeka saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, kemarin.

    Kendati demikian, sesuai hasil koordinasi dengan BKPSDM Provinsi Maluku, hasil seleksi CPNS diumumkan diatas tanggal 20 Desember.

    “Sesuai hasil koordinasi kami dengan BKPSDM Provinsi itu informasinya pengumuman seleksi CPNS diatas 20 Desember,”tuturnya.

    Dikatakan ini merupakan hasil terakhir penentuan peserta yang nantinya dinyatakan lulus sebagai CPNS tanpa harus melalui wawancara.

    “Hasil ini keluar sudah biasa diketahui siapa yang akan menyandang status CPNS, karena penentuannya dari akumulasi nilai seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang,” ungkapnya menjelaskan.

    Penentuan kelulusan sambung orang nomor dua di BKPSDM Kabupaten Buru Selatan itu, merupakan kewenangan panitia seleksi nasional (Panselnas).

    “Kewenangan penetuan kelulusan itu ada pada panitia seleksi nasional,” terangnya.

    Sekedar diketahui jumlah peserta yang mengkuti seleksi kompetensi dasar CPNS di Pemkab Bursel diikuti 2307 peserta.

    Dari jumlah ini 26 orang dinyatakan lulus passing grade atau nilai ambang batas. Karena banyak peserta yang tidak lulus, pemerintah akhirnya mengambil kebijakan dengan sistim perengkingan sehingga ada 301 peserta yang dinyatakan ikut seleksi kompetensi bidang dengan total peserta 327 orang.

    Seleksi kompetensi bidang telah berlangsung 10-11 Desember kemarin di Laboratorium CAT BKPSDM Bursel di Kantor Bupati setempat. (KT/09)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepastian Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top