• Headline News


    Tuesday, November 27, 2018

    Wabup SBB Harap HUT Guru Nasional Dijadikan Momentum Guru Yang Sakral


    Piru, Kompastimur.com 
    Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, Timotius Akerina saat memimpin upara Hari Ulang Tahun Guru Nasional yang berlangsung dilapangan Upacara Kantor Bupati SBB Desa Morekau Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Senin ( 26/11/2018) berharap Hari Guru dapat dijadikan sebuah momen yang penting dan sakral.

    Upacara HUT Guru Nasional dengan tema "Meningkatkan Propesionalisme Guru Menuju Abad ke 21" ini dihadiri oleh OPD lingkup Pemkab SBB, Forkopindo dan para undangan lainnya.

    Akerina katakan, sebagai seorang guru di tuntut lebih bersinergi dalam menerapakan disiplin keilmuan kepada peserta anak didik, oleh sebab itu guru yang propesionalisme merupakan guru yang dapat berinteraksi dengan peserta didik dengan bijak dan rama dalam peningkatan kualitas peserta didik

    " Guru merupakan pahlawan tampa tanda jasa yang patut kita contoh dengan kesabaran, keuletan dalam mendidik anak- anak, adik- adik kita dengan penuh ketabahan " ungkap Wabup SBB Timotius Akerina kepada awak media.

    Lanjut Akerina, Dengan momentum ini juga kita sepatutnya menghormati dan mengenang para guru yang lebih dulu meninggalkan kita.

    "Saat ini dalam memperingati hari guru kita semua harus menghormati para guru kita khususnya mereka yang telah lebih dahulu menggalkan kita, karena merekalah Pahlawan tanpa tanda jasa," ajak Akerina.

    Tambah Akerina, momentum ini harus benar-benar dimaknai oleh semua orang dalam memperingati perjuangan para guru dalam mendidik muridnya.

    "Saya berharap dengan momentum peringatan Hari Guru Nasional kiranya guru kita jadikan sebagai momentum yang sakral dalam setiap tetesan keringat mereka untuk mencerdaskan anak bangsa yang lebih kreatif dan mandiri serta mampu bersaing di dunia global," inginnya. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup SBB Harap HUT Guru Nasional Dijadikan Momentum Guru Yang Sakral Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top