• Headline News


    Thursday, November 22, 2018

    Porles SBT Gelar Operasi Mantap Brata Siwalima


    SBT, Kompastimur.com  
    Polres Seram Bagian Timur (SBT) gelar Rapat Sinergitas dalam rangka Ops Mantap Brata Siwalima 2018. Rapat tersebut dipimpin langsung  oleh Kapolres SBT AKBP SaminatA, pada, Rabu (21/11/20518) yang dipusatkan di Gedung Parama Satwika Polres SBT.

    Hadir dalam Rapat ini terdiri dari, Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Muktib Keliobas, Waka Polres SBT, Kompol Deddy D. Putra, Kajari SBT,  Riyadi, Ketua KPUD SBT, Junaidi Mahad, Kasek Bawaslu SBT, Muh. Amin Lausiry, Kepala kesbangpol SBT,  Murad Wokas, Kadepag SBT Moksen Mahu, Kabag Hukum Setda SBT, Cherly Usman, Disdukcapil SBT, Rumbouw, Danramil 1502 - 09 Bula, Kapt. Inf. Ismail Lestaluhu, Danki E 731 Kabaresi, Letda Inf. Dicky Saputra, Danki III DEN B Pelopor atau yang mewakili, Danpos AL Bula, Sertu Doris Dwi, serta para Ketua Partai politik di wilayah Kabupaten SBT, para PJU Polres SBT dan para Kapolsek jajaran Polres SBT


    Orang Nomor Satu di Polres SBT, menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya mengajak seluruh pihak untuk Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif, Abdet informasi sangat dibutuhkan dan dukungan dari semua stakholder, Polres SBT siap mengamank pemilu serentak di Kabupaten SBT, Para kapolsek dan kapolsubsektor agar mengarahkan bhabinkamtibmasnya untuk berperan dalam menciptakan kondisi aman di wilayah kerjanya dalam menyonsong pemilu serentak di kabupaten SBT.


    Ditempat yang sama, Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas juga menyampaikan beberapa poin penting, dirinya berharap, Rapat sinergitas ini menyatukan semua semua pihak, memaparkan Situasi perpolitikan di kabupaten SBT dalam keadaan  aman kondusif. Bahkan dirinya berharap, Rapat seperti ini bisa dilakukan setiap saat untuk menyatukan semua unsur yang ada di Daerah ini. 

    "Tanggung jawab keamanan bukan hanya kepada pihak Perusahaan, tetapi semua seluruh pimpinan parpol harus ikut menjaga," ujar Bupati.

    Ketua KPU SBT, Junaidi Ma'had, mengatakan, adanya penambahan TPS yaitu 457 TPS, serta Telah di serahkan ke pimpinan parpol surat aturan  tentang zona pemasangan alat peraga kampanye. 

    "Harus ada ketegasan dr pihak Polres SBT terkait dengan pengerusakan alat peraga kampanye serta mengajak para pimpinan parpol untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pemilu serentak," ujar Junaidi.

    Sementara itu, Arahan Sekertaris Bawaslu kabupaten SBT, Amin Lausiry mengatakan tetap bersinergitas dengan KPU SBT serta Meminta dukungan pimpinan parpol bersama-sama dalam melakukan pengawasan di lapangan. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Porles SBT Gelar Operasi Mantap Brata Siwalima Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top