• Headline News


    Wednesday, November 14, 2018

    Belajar Dari Semangat Dan Idealisme Pahlawan Nasional

    Penulis: Baneli Kotarumalos Sekum DPD IMM Maluku
    SBT, Kompastimur.com
    Seperti Bung Tomo. 
    Pahlawan yang berasal dari Surabaya ini bernama Sutomo atau dikenal dengan panggilan Bung Tomo. Beliau terkenal dengan semangat membara pada pertempuran sengit di Surabaya tanggal 10 November 1945. Semboyannya yang sangat terkenal dan berhasil mengobarkan semangat pejuang lain adalah “Merdeka atau mati”. Pertempuran tanggal 10 November tersebut hingga kini dijadikan sebagai Hari Pahlawan Nasional.

    Pahlawan Adalah Orang-orang Yang Pernah Mengabdi Dan Mengorbankan Jiwa dan Raga Mereka Dalam Perjuangan Membela Kepentingan Umum, Hak" Masyarakat dan Kepentingan Nasional Suatu Bangsa atau Negara. Pahlawan adalah Mereka yang Berjuang Sepenuh Hati Tampa Imbalan dan Tekat yang Kuat Untuk Kemerdekaan, Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat. Mengangkat Harkat dan Martabat Rakyat Indonesia, Dari Kaum Tua Dan Kaum Muda, Sampai Tokoh Perempuan Semua Memiliki Semangat dan Idealisme yang Sama, Yaitu Keluar dari Penjajahan. Inilah Yang Tertuang dalam Teks Proklamasi Kemerdekaan RI. "Bahwa Penjajahan diatas Dunia Harus Di Hapuskan. Karena Tidak Sesuai dengan Peri Kemanusiaan dan Peri Keadilan (Soekarno-Hatta)

    Semua Tokoh bangsa Pahlawan Nasional, Para Pejuang" Kemerdekaan, mempunyai Kehendak Yang Sama serta Keinginan Yang Sama, Dari Sabang Sampai Merauke, Timur dan Barat, Nusantara Indonesia. Dari Jamannya Singosari, Majapahit, Pengeran Diponegoro, Tuanku Imam Bondjol, Kapitang Pattimura, Sultan Hasanuddin, Sultan Ternate dan Tidore. KH Hasyim Asy'ari dan KH Ahmad Dahlan (Tokoh Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah) HOS Cokroaminoto, Soekarno Dan Mohammad Hatta. (Gerakan Nasional) dari Kalangan Perempuan, Cut Nya Dien dan Cut Mutia, Pemimpin Perang Dari Tanah Aceh, Ratu Sima, Kristina Marta Tiahahu, Sampai RA Kartini Dgn Gerakan Emansipasi Wanita. Semua Punya Andil serta Tekad Yang Kuat Untuk Keluar dari Penjajahan Dan Membentuk Negara Berdaulat Yang bebas dari Cengkeraman Kolonialisme Barat. 

    Sampailah pada saat ini, Dengan Kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, Dari Portugis, Sampai Belanda dan Jepang. Pada Akhirnya, Nusantara Pun Berdikari dan Jadilah Negara Bangsa. Berdaulat Dan Sah Diakui Oleh Dunia Internasional dgn Proklamasi Kemerdekaan Oleh Soekarno dan Mohammad Hatta (Presiden Dan Wakil Presiden RI Pertama). Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai detik ini....! NKRI Tetap Kokoh.

    Dgn Semangat dan Idealisme  Pahlawan Nasional yang Sampai skrg tertanam dalam diri Kita, setiap Pemuda Indonesia dengan Tetap Menjadikan Pengangan dalam Setiap Ejawantahan Kita Berbangsa dan Bernegara, Mengawal Setiap Konstruksi dan Cita-cita Pembangunan Nasional di Era Globalisasi saat Ini Menuju Indonesia Adil Makmur.

    Semoga Momentum Hari Pahlawan Nasional Yang Ke 73 Tahun Ini, Menjadikan Spirit untuk Kita semua Seluruh Pemuda dan Pemudi Indonesia agar tetap Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Luhur, Semangat dan Idealisme, Patriot dan Nasionalisme, Pantang Menyerahnya Dan Bekerja Keras Serta Keluar Dari Cengkraman Kolonialisme Modern Saat ini. Untuk Sama-sama Memajukan Bangsa dan Negara Sebagai Penerus Tampuk Kepemimpinan Umat Dan Bangsa. Semoga...!!!

    SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL 10 NOVEMBER 2018.

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Belajar Dari Semangat Dan Idealisme Pahlawan Nasional Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top