• Headline News


    Tuesday, October 30, 2018

    Waktu Dekat, Penjabat Sekda Bursel Dilantik



    Namrole, Kompastimur.com 
    Karier birokrasi Syahroel Pawa yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan berakhir 1 November 2018 mendatang.

    Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, telah berproses mengusulkan satu nama penjabat sekda ke Gubernur Maluku untuk disetujui.

    Proses pelantikan penjabat sekda akan dilakukan Bupati Tagop Sudarsono Soulisa, dalam waktu dekat.
    “Dalam waktu dekat ada pelantikan penjabat sekda,”sebut Soulisa yang dikonfirmasi wartawan usai membuka kegiatan Gala Desa Tahun 2018 di Kompi D 731 Kabaresi, Senin (29/10).

    Menyoal siapa figur yang akan dilantik, Bupati Bursel dua periode itu enggan menjawabnya.

    “Nanti saja masih dalam proses. Saat pelantikan baru bisa diketahui siapa yang akan menduduki jabatan tersebut,” tutup Soulisa yang juga mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bursel itu.
                       
    Sementara itu, menjelang proses pelantikan penjabat Sekda jadi perbincangan hangat para pejabat maupun ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel. Satu nama menguat yang jadi perbincangan mereka yang akan dilantik sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Bursel yakni Abdul Mutalib Laitupa.

    Laitupa saat ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bursel.  Posisi Penjabat Sekda juga pernah disandangnya.

    Informasi tersebut juga disampaikan beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel. Hanya saja mereka enggan menyampaikan hal tersebut ke publik. 

    “Yang nanti akan dilantik sebagai pejabat sekda itu pak Laitupa,” tandas beberapa pejabat tersebut yang enggan namanya dipublikasikan. (KT/07)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waktu Dekat, Penjabat Sekda Bursel Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top