• Headline News


    Tuesday, October 2, 2018

    Tim Payapo - Akerina Bagi Bagi Jatah Pegawai Tenaga Kontrak



    Piru, Kompastimur.com
    Ternyata sambutan Bupati Moh Yasin Payapo digedung DPRD Seram Bagian Barat hanyalah angin lalu, namun sampai saat ini pemerintah Bupati dan Wakil Bupati Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina masih ada warna dan perbedaan bagi masyarakat Seram Bagian Barat.

    Menurut Payapo, dirinya dan Wakil Bupati Timotius Akerina merupakan Bupati dan Wakil Bupati bagi seluruh rakyat di Kabupaten SBB dan bukan hanya menjadi Bupati dan Wakil Bupati bagi sekelompok orang saja di Bumi Saka Mese Nusa.

    “Perbedaan idola dan warna hendaklah kita tinggalkan karena Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati untuk kelompok tertentu saja, tetapi menjadi Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat dan milik seluruh masyarakat Kabupaten SBB. Sebab kemenangan kami adalah kemenangan semua rakyat di Kabupaten SBB,” tegasnya Payapo dalam sambutannya yang dibacakan diselah-selah Paripurna Istimewa Penyampaian Pidato Perdana Bupati SBB 2017-2022 di ruang Paripurna DPRD SBB.

    Namun sambutan Bupati SBB tinggalkan perbedaan idola dan warna hanyalah angin berlalu, yang tidak berlaku buat para tim - timnya yang saat ini mengrong - rong pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina untuk KASE BAE SBB

    Betapa tidak, seharusnya perekrutan pegawai tenaga kontrak kesehatan dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat haruslah dilakukan secara transparan agar dapat dinikmati oleh masyarakat SBB terutama mereka yang berstatus sarjana yang berlatar belakang kesehatan.

    Namun yang terjadi adalah perekrutan secara diam - diam dan bagi - bagi jatah yang dilakukan oleh orang - orang dekat Bupati Moh Yasin Payapo yang  katanya adalah Tim Sukses pada Pilkada 2017 lalu.

    Salah satu sumber yang enggan namanya dipublikasikan Kepada Kompastimur,com Selasa 2/10/2018 dikatakannya ada bagi-bagi proyek jatah pegawai kontrak kesehatan yang dilakukan secara sembunyi oleh orang orang dekat Bupati SBB, perekrutan dilakukan hanya pada orang-orang dekat tim sukses saja untuk dapatkan jatah pegawai kontrak itu,

    "Dong tim yang bagi bagi jatah proyek pegawai kontrak itu,dan hanya orang orang dekat tim sukses yakni orang orang dekat serta saudaranya saja yang diangkat sebagai pegawai kontrak di lingkup Pemkab SBB" ucap Sumber.

    Lanjut ,sumber pun menambahkan tim tim sukses yang berperan dalam bagi bagi jatah pegawai kontrak yang hanya pada orang orang atau saudara saudara tim sukses saja, seharusnya ini harus dilakukan secara terbuka dan dilakukan tes biar tidak ada sifat kecemburuan diantar sesama kita masyarakat SBB apalagi mereka yang memiliki latar belakang sarjana kesehatan.

    Tim - tim sukses yang punya peran aktif bagi bagi jatah, saat ditanyakan nama - nama tim sukses yang berperan aktif itu sumber enggan membeberkan kepada pihak kompastimur,com"  bebernya.

    Olehnya itu, sampai saat ini perintahan Moh Yasin Payapo dan Tmotius Akerina masih terkesan pilih kasih, masih ada warna warni  dan perbedaan dan masih tertutup dan hanya tim sukses sajalah yang kuasai pemerintahan saat ini.
                                                                                     
    "Yang dibilang ada yang rong - rong pemerintahan ini, bukan orang lain hanyalah orang orang dekat Bupati Moh Yasin Payapo sendiri ,yang dianggap mereka sebagai orang kepercayaannya sendiri" jelasnya. (KT/MFS)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Payapo - Akerina Bagi Bagi Jatah Pegawai Tenaga Kontrak Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top