• Headline News


    Tuesday, October 2, 2018

    Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf SBT Gelar Rapat Perdana



    SBT, Kompastimur.com 
    Tim kampanye Daerah Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku mulai menggelar Rapat perdana, yang dipimpin lansung oleh ketua Tim Kampanye Daerah SBT, Agil Rumakat yang dipusatkan di Sigafua Resto Jln.Protokol Bula pada, Senin (01/10).

    Tim Kampanye Daerah SBT yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan dengan Nomor: 002/KPTS/TKD_Mal.-JKWMA/IX/2018, yang ditandatangani oleh ketua tim kampanye Daerah Provinsi Maluku, Irjen Pol. (Purn) H. Murad Ismail dan Sekretaris Edwin Adrian Huwae lansung ditindaklajuti oleh tim Kampanye SBT, dengan menggelar rapat perdana.

    Selain Ketua Tim Kampanye Daerah SBT, Agil Rumakat yang didampingi Sekretari tim, Arobi Kelian, pertemuan ini dihadiri pula oleh tim kampanye lainnya yang berasal dari Partai Koalisi pada Pilpres 2019 mendatang.

    Rumakat mengatakan, rapat perdana ini digelar atas dasar kepercayaan yang diberikan oleh tim kampanye Daerah Provinsi Maluku melalui SK yang diterima.

    Rapat ini sebagai langka awal konsolidasi Kemenangan Jokowi-Amin di Kabupaten Seram Bagian Timur pada Pilpres 2019. Langka awal yang akan dilakukan dirinya dan tim koalisi adalah membentuk tim di 15 Kecamatan dan 198 Desa di Seram Bagian Timur. Selain itu, Rumakat yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD SBT dari Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan Tim Kampanye Daerah Maluku terkait dengan sosialisasi terbuka atau kampanye umum.

    "Rapat ini atas dasar kepercayaan oleh ketua tim pemenangan provinsi berdasarkan SK. Ini awal konsolidasi pemenangan Jokowi-Amin di SBT, Kami bersepakat untuk membentuk tim pemenangan di 15 Kecamatan dan 198 Desa," kata Rumakat

    Selain itu dirinya menambahkan, dalam rapat tersebut telah disepakati, tim pemenang akan mempunyai sekretariat sendiri yang terpisah dari sekretariat Partai Politik yang tergabung dalam koalisi sehingga kepentingan masing-masing partai politik pada Pileg 2019 juga bisa berjalan dengan baik.


    Ketika ditanya terkait kemengan Jokowi-Amin di SBT, Politisi Partai Golkar ini optimis Pasangan Nomor urut 1 ini akan menang dengan presentasi 75%, melebihi ketentuan Tim pemenang pusat yang menargetkan setiap Daerah pada angka 70%, optimis menang ini didasarkan pada partai koalisi di SBT yang memiliki basis massa yang jelas dan mengakar, seperti Partai Golkar, PDIP, NasDem, Hanura, PPP, PKB, PKPI, dan Perindo sebagai pendatang baru.

    "Kami bersepakat untuk tim ini punya sekretariat sendiri terpisah dari sekretariat partai politik. Kami target 75% sedikit melebihi perintah Pusat yang hanya 70%, karena semua parpol pengusung memiliki basis jelas dan mengakar," katanya.

    Untuk diketahui, SK yang di terbtkan Tim kampenye Provinsi, terdiri dari, Ketua Tim, Agil Rumakat dan 9 wakil ketua, Sekretaris, Arobi Kelian dan 2 Orang Wakil sekretaris, Bendahara, Abdul Mudamir Rumaday dan 2 wakil bendahara, Koordinator Pemenang Pemilu Partai terdiri dari 9 Orang, Juru bicara, 4 Orang, serta 9 direktur lainnya yang telah diberikan kepercayaan untuk menangani bidang masing-masing dan penugasan khusus yang terdiri dari 3 Orang serta Dewan Pengarah A. M. Keliobas dan 7 Orang lainnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf SBT Gelar Rapat Perdana Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top