• Headline News


    Thursday, October 25, 2018

    Tak Mau Dirugikan, CPNS Yang Lulus Harus Mengabdi 20 Tahun



    Namrole, Kompastimur.com 
    Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Buce Ayub Seleky dalam sambutannya pada apel bersama 2.307, sekaligus membuka pelaksanaan tes CAT Online bagi peserta CPNS yang telah lolos seleksi administrasi menegaskan, bagi peserta yang nantinya lulus menjadi PNS dilingkup Pemda Bursel harus mengabdi paling lama 20 tahun, dan setelah itu, peserta tersebut baru bisa mengajukan mutasi ke daerah lain karena Pemda Bursel tidak mahu rugi dengan formasi yang dimiliki saat ini.

    “Kami Pemda Bursel tidak ingin dirugikan, sekali lagi bagi yang melamar dari luar kami tidak ingin di rugikan pada formasi-formasi Kabupaten Bursel, dan ketika saudara-saudara dinyatakan lulus, harus mengabdi disini paling lama 20 tahun,” tegas Seleky kepada para peserta tes CPNS di Halaman kantor Bupati, (25/10/2018).

    Dirinya menekankan, bahwa dimana bumi dipijak, disitu langit dijungjung artinya segala yang mendominasi meliputi, budaya, adat kesantunan dan kesopanan dan etika yang menjadi jati diri masyarakat Kabupaten Bursel harus juga menjadi milik peserta CPNS yang nantinya lulus menjadi pegawai pada Pemda Bursel.

    Ia juga mengajak kepada peserta tes CPNS yang datang mengabdi di Bursel untuk sama-sama bergandengan tangan dan satukan hati membangun Bursel serta menjadikan Bursel sebagai tempat yang nyaman bagi semua orang.

    “ Yang datang mengabdi di sini mari katong sama-sama. Ini bukan organisasi Kabupaten Bursel, ini oraganisasi negara, Pemerintah Kabupaten Bursel adalah organisasi negara, jadi kalau ada anak-anak adat yang komplain, mari kita bicara dalam koridor negara, Indonesia adalah kita semua dan Bursel juga kita semua yang ada didalam bingkai NKRI,” tutur Seleky.

    Disamping itu, Wakil Bupati dua periode ini menjelaskan, sesuai dengan tuntutan saat ini, CPNS Kabupaten Bursel harus dapat menjadi aparatur yang nantinya mengedepankan pelayanan publik yang prima dan mampu mewujudkan akuntablitas sehingga kinerja yang dilaksanakan dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat secara optimal.

    “Untuk mewujudkan Pegawai yang profesional, bertanggungjawab, jujur, adil, setia dan taat kepada pancasila dan UUD 1945, maka untuk seleksi CPNS Kabupaten Bursel, kami berharap yang nantinya akan terpilih dapat dibentuk menjadi Sumber Daya Manusia yang berintegritas dan berkualitas sehingga dapat berkontribusi dalam membangun Bursel menjadi kabupaten yang maju, modern, berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” tuturnya.

    Pada kesempatan itu, Seleky juga menyayangkan dari 302 formasi milik Pemda Bursel 50 di antaranya tidak diminati oleh pelamar CPNS tahun 2018.

    “Sangat disayangkan 50 formasi kita tidak terisi dari 302 farmasi yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemda Bursel,” akuinya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. Pak bagaiman kalau yg diminta 10 tapi yg melamar 3 orang ... minta penjelasannya pak

      ReplyDelete
    2. Yang diminta 10 tapi yg melamar 3 dalam 1 farmasi ... itu gmn pak

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Tak Mau Dirugikan, CPNS Yang Lulus Harus Mengabdi 20 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top