• Headline News


    Sunday, October 14, 2018

    Setelah Dilantik, Fatayat NU SBT Siap Jalankan Program



    SBT, Kompastimur.com 
    Fatayat Nu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu siap mejalankan program yang telah dicanangkan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Fatyat NU SBT, Suminar Setiati Sehwaky kepada Kompastimur.com pada, Sabtu (13/10/08) di Bula.

    Dirinya beserta pengurus Fatayat NU SBT yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama dengan Nomor: 112/A/PPFNU/SK/X/2018 tersebut telah menggagas beberapa program yang dianggap penting, sehingga siap dilaksanakan dalam waktu dekat, diantaranya sosialisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak, sosialisasi stanting, sosialisasi kesehatan (kanker payudara dan kanker serviks), sosialisasi pendidikan di daerah-daerah  yang terisolir dan membutuhkan perhatian pemerintah dan lembaga-lembaga  terkait, ini sebagai wujud tanggungjawab sebagai generasi muda dalam membantu Pemerintah Daerah.

    "Sosialisasi di daerah yang membutuhkan, terutama masalah Pendidikan, kekerasan terhadap Anak dan lain-lain,”Kata Sehwaky.

    Selain itu, Fatayat NU SBT juga focus pada program-program pemberdayaan terhadap kaum perempuan yang berada di wilayah pesisir yang layak wisata, karena letak Kabupaten SBT yang berbasis kepulauan ini memiliki khasanah panorama yang indah, baik Wisata Pantai, bawa Laut, maupun wisata Budaya.

    Olehnya itu, Fatayat NU SBT akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata SBT untuk mengembangkan kreatifitas para kaum perempuan di negeri yang bertajuk Ita Wotu Nusa ini.


    Selain itu, Sehwaky yang berlatar belakng spesifikasi Ilmu Hukum ini menambahkan, pihaknya siap melakukan sosialisasi kesadaran Hukum, Politik dan advokasi sehingga masyarakat pada umumnya dan pada khusunya kaum perempuan bisa memahami pentingnya hukum dan sadar hukum serta bisa melakukan advokasi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi pada lingkungannya.

    “Pemberdayaan perempuan pesisir, terutama untuk desa layak pariwisata. Insyaa Allah bekerja sama dngan Dinas Pariwisata, mengembangkan kreatifitas Perempuan Ita wotu Nusa, sosialisasi kesadaran Hukum, Politik dan Advokasi," jelasnya.

    Dirinya berharap, semua pihak harus memberikan perlindungan-perlindungan terhadap perempuan dan anak serta kebutuhan dasar hidup sebagai masyarakat.

    Selain itu, Fatayat NU SBT akan menjadi mitra Perempuan di SBT untuk mewujudkan ekonomi mandiri yang  berbasis perempuan. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Setelah Dilantik, Fatayat NU SBT Siap Jalankan Program Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top