• Headline News


    Sunday, October 14, 2018

    Pojokan Raja dan Kepala Desa, Bupati SBB Dinilai Alami Kerasukan



    Piru, Kompastimur.com
    Bukan mencari solusi namun Bupati SBB Moh Yasin Payapo curhat didepan ratusan Honorer Katagori 2, dan Tenaga Kontrak Daerah dan tenaga honorer, soal ada yang ingin mengambil pemerintahan Kabupaten SBB yang dipimpinnya.

    Bupati SBB Moh Yasin Payapo mengatakan, ada kelompok intelektual yang ingin mengambil kebijakan Pemerintahan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

    “Ada kelompok intelektual yang ingin mengambil kebijakan mulai dari Raja, Kepala Desa bahkan pejabat menentang saya selaku Bupati," ungkap Payapo, Selasa (9/10/2018)

    Dengan ucapan yang disampikan Bupati SBB, Hal ini ditanggapi oleh salah satu Pejabat Raja yang enggan namanya dipublikasikan Kepada Media Kompastimur.com, Kamis (11/10/2018) di Piru menuturkan, Bupati SBB mungkin lagi dimasuki  mahluk aneh sehingga membuatnya kerasukan, dan berbicaranya seakan - akan membuat tuduhan kepada raja dan kepala desa yang ingin mengambil alih pemerintahannya saat ini.

    " Saya menduga pasti beliau lagi kerasukan mahluk aneh, sehingga bicaranya ngaur asal menuduh, hal yang tidak mungkin dilakukan oleh selevel Raja dan Kepala Desa" ungkapnya.

    Lanjutnya, Bupati SBB seharusnya sadar dan tahu diri jangan asal bunyi saja, Bupati seharusnya melihat disekitarnya yakni tim – timnya.
    " Jadi siapa yang sebenarnya yang mau lakukan itu, Bupati seharusnya lebih cermati lagi melihat orang-orang yang berada didekatnya bukan main caplok begitu saja" Pintahnya.

    Ditambahkannya, Kami juga ingin adanya Raja dan Kepala Desa yang didinitif bukan lumbung karteker atau pejabat.
    “ Bupati SBB harus benahi birokrasi mulai dari bawah sampai diatas yakni Kepala OPD di dinas-dinas terkait" katanya.

    Diapun mengingatkan kepada Bupati SBB Moh Yasin Payapo untuk harus menjaga etika berbicara karena dirinya merupakan pemimpin di Bumi Saka Mese Nusa.

    “Bupati harus menjaga ucapannya, apalagi di depan umum, yang hadir sebagian besar adalah para guru - guru yang tersebar di Kabupaten Seram Bagian Barat" pungkasnya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pojokan Raja dan Kepala Desa, Bupati SBB Dinilai Alami Kerasukan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top