• Headline News





    Thursday, October 18, 2018

    LASQI SBT, Kecamatan Gorom Timur Sabet Juara Umum


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    LASQI yang digelar Pemda Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, akhirnya dimenangkan oleh Kontingen asal Kecamatan Gorom Timur sebagai Juara Umum.

    Perolehan juara yang di raih kecamatan Gorom Timur ini berdasarkan pengumuman yang dibacakan oleh Dewan juri pada, Rabu (17/10/08) yang dipusatkan di Gedung Serbaguna (Bula).

    Sekedar diketahui, Kecamatan Gorom Timur pada LAQSI Tahun 2016 betengger pada peringkat 5, LASQI Tahun 2017 naik ke peringkat 4 dan akhirnya pada LASQI Tahun 2018 meraih peringkat pertama.

    Ini merupakan salah satu capaian yang luar biasa, semua ini adalah hasil dari kerja sama yang baik dari semua pihak, mulai dari Kepala wilayah (Camat), Para pelatih dan para peserta LASQI. 

    Salah satu pelatih, M. Yasin Kelian yang dikonfirmasi media ini mengatakan, LASQI berskala kecil ini membutuhkan peserta sebanyak 6 Orang pada setiap kategori sehingg kunci kemenangannya  ada pada keseriusan peserta pada saat latihan.

    Selain itu, untuk melirik kelebihan dan dan kelemahan dari para kontingen lainnya juga penting sehingga membuat para kontingen Gorom Timur lebih fokus dan maksimal saat tampil.

    "LASQI kali ini berskala kecil,  membutuhkan peserta hanya 6 orang per semua kategori, maka kuncinya ada pada keseriusan peserta saat latihan sambil melirik kelemahan dan kelebihan peserta dari kontingen lain," kata Kelian.

    Kelian menambahkan, merebut juara itu gampang, namun mempertahankan gelar itu sangat sulit, sehingga kedepannya, bila kecamatan Gorom Timur ingin mempertahankan prestasi ini maka, rutinitas latihan itu sudah harus dipersiapkan sambil mencari lagi peserta untuk mengisi kekosongan juara yang belum sempat terisi oleh Kecamatan Gorom Timur.

    "Meraih juara itu mudah, yang susah itu mempertahankannya, jadi kalau kita mauh mempertahankan juara dan meningkatkan kualitas peserta kita harus rutiu berlati. Kita juga harus menyiapkan bibit-bibit untuk mengisi kekosongan juara yang belum kita raih yakni remaja putri dan dewasa putra putri," terangnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: LASQI SBT, Kecamatan Gorom Timur Sabet Juara Umum Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top