• Headline News


    Friday, October 12, 2018

    Koni Bursel Akan Laksanakan Event Gala Desa Perebutkan Piala Menpora



    Namrole, Kompastimur.com 
    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan melaksanakan kegiatan Gala Desa memperebutkan Piala Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2018 akan datang di Kota Namrole Kabupaten setempat.

    Demikian disampaikan oleh Sekertaris Koni Buru Selatan Arsad Souwakil kepada sejumlah awak media di Namrole, Kamis (11/10).

    "Kegiatan Gala Desa adalah program Menpora, dan kami telah membentuk panitia teknis", ujar Souwakil.

    Souwakil menuturkan, kegiatan Gala Desa ini adalah kegiatan olahraga yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Buru Selatan.

    dijelaskan, Panitia telah dibentuk berdasarkan SK Bupati. Dan anggaran kegiatan Gala Desa ini dari  Pemerintah Pusat yakni dari Menpora.

    "Sifat kegiatan ini ada di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora). Cuman ada kordinasi dengan Koni, ada empat Cabang yang dilibatkan untuk membentuk satu panitia," jelas Souwakil.

    Dikatakan, sebagai kordinator panitia dirinya telah melakukan rapat untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan turnamen antara lain sepak bola, tenis meja, dan bola Volly.

    "Sepak bola rencana kami usia dibawa umur 18 tahun, kami juga mencari bibit (sepak bola). Selain sepak bola, juga ada pertandingan bola volly putra-putri, tenis meja dan atletik. Ada enam cabang olah raga tetapi hanya empat yang dilaksanakan di kabupaten kota," ujarnya.


    Dikatakan, di Provinsi Maluku, ada empat kabupaten yang melaksanakan kegiatan Gala Desa ini termasuk Buru Selatan.

    Untuk Persiapan panitia sendiri, menurut Pria yang akrab dan murah senyum ini menjelaskan sudah mencapai 50 persen.
    “Lapangan bola voly akan berlangsung di Gor halaman kantor Koni, tenis meja di Sekertariat Koni dan gedung serba guna. Untuk atletik ada pilihan, apakah depan kantor bupati atau di desa Wali, atau di Kompi,” terangnya.

    Guna menunjang kegiatan Gala Desa ini, dikatakan bahwa panitia telah menyurati para camat dan kepala desa untuk mengikut sertakan masyarakatkat untuk berkompetisi dalam olahraga yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018 akan datang ini.

    Ditanya,  Apakah suda ada yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini, kata Souwakil, surat pemberitahuan sudah disampaikan ke seluruh camat dan kepala desa dan belum ada yang mendaftar.

    "Rencana (buka pendaftaran) tanggal 14 oktober ini, kalau dari usia yang kita siapkan/di minta itu tidak siap, kemungkinan kita buka untuk umum," jelasnya.

    Untuk diketahui, Event Gala Desa yang dilaksanakan ini menperebutkan Piala Menpora. Dan direncanakan, akan dilaksanakan setiap tahun, sementara Di tahun akan datang katanya akan dilakukan Kejurda untuk piala Bupati. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Koni Bursel Akan Laksanakan Event Gala Desa Perebutkan Piala Menpora Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top