• Headline News





    Monday, October 29, 2018

    Komandan KP.XVI-1007 Sambangi Pondok Pesantren Moderen Darul Ihsan


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Maluku Tengah, Kompastimur.com 
    Komandan KP.XVI - 1007 Bripka Anang bersama ABK melakukan kegiatan KPXVI-1007 Polair Polda Maluku Peduli pada Senin tanggal 29 Oktober 2018 Pukul 08.30 WIT.

    Kegiatan ini dilakukan dengan menyambangi Pondok Pesantren Moderen Darul Ihsan Negeri Laimu Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku Tengah ini, sekaligus memberikan bantuan berupa Paket Sembako yang di serahkan langsung oleh Komandan KP.XVI- 1007 Bripka Anang dan di terima oleh pimpinan pondok pesantren Moderen Darul Ihsan  Dr. KH. Abd.Rahim Yapono.

    Disela - sela kegiatan tersebut Komandan KP XVI-1007 Bripka Anang menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas memberi pemahaman kepada para santri dan santriwati untuk melawan ketidakbenaran dan berani mengatakan apa yang benar.

    “ Saya mengajak seluruh Santri dan Santriwati serta pengurus Ponndok pesantren untuk menyatakan perang terhadap berita HOAX, ujaran kebencian yang dapat menghancurkan kepribadian bangsa yang Cinta Tanah Air dan NKRI, karena cinta tanah air adalah sebagain dari Iman. Kita harus berani mengatakan yang benar,” ujar Anang.

    Selain itu, Ia menghimbau kepada seluruh santri, santriwati, dan sepengurus pondok agar jangan mudah terprofokasi dengan berita / informasi yang masih diragykan kebenaranya karena dapat memecah belah umat serta kerukunan antar umat beragama.

    “Pelaku pembawa bendera pada saat Hari Santri kemarin telah ditangkap oleh Polri dan mengaku bahwa Bendera yang dibawa adalah benar Bendera HTI dimana kita sama-sama tau HTI adalah organisasi yang telah dibubarkan oleh pemerintah,” terangnya.

    Anag mengajak seluruh peserta yang datang pada kegiatan tersebut agar dapat menciptakan suasana yang aman di pondok dan tidak menciptakan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


    “ Mari kita ciptakan iklim yang sejuk diwilayah Pondok pesantren pada khususnya dan Negeri Laimu pada umumnya dengan tetap melakukan perbuatan yang tidak bertentangan dengan hukum dan merugikan orang lain,” ajaknya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Negri Laimu Bripka M. Tofan, Bhabinkamtibmas Negri Wolu Bripka Chalid Rumalutur

    Kegiatan itu mendapat apresiasi dari Pimpinan pondok pesantren dan para Santri.

    Kegiatan berakhir Pukul 10.30 WIT dalam kondisi dan suasan keakrabatan, serta  Sitkamtibmas dalam keadaan Kondusif. (KT/AK)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komandan KP.XVI-1007 Sambangi Pondok Pesantren Moderen Darul Ihsan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top