• Headline News





    Sunday, October 14, 2018

    Kolatlena Jadi Narasumber Dialog di Kota Daeng


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Salah satu Anggota DPRD SBT, Alimudin Kolatlena hadir sebagai salah satu narasumber pada Kegiatan yang di gagas oleh Mahasiswa Seram di makasar, dengan mengusung Tema "Mangente Nusa Ina Tantangan Dan Konsep Pembangunan Di Masa Depan", yang digelar, Sabtu (13/10/08) di gedung APTISI Makassar.

    Kolatlena yang dihubungi media ini via akun facebooknya mengatakan, diskusi Publik Dengan narasumber dari 3 kabupaten, SBB, SBT dan Malteng, namun 2 Orang Narasumber dari 2 kabupaten itu berhalangan hadir sehingga diskusi Publik difokuskan ke Mangente Ita Wotu Nusa.

    Kegiatan ini diinisiasi oleh gabungan organisasi Mahasiswa Seram, khusunya SBT terhadap kompleksitas problem di daerah sekaligus konsep ideal pembangunan kedepan.
    Berbagai ide dan gagasan pun muncul saat dialog tersebut berlansung, bahkan desakan untuk percepatan pemilihan kades divinitif di SBT juga disampaikan saat dialog ini berlansung.

    Selain itu, dialog ini juga sampai pada tingkat pengawasan terhadap pengelolaan DD dan ADD pun mengemuka, namun tetap dialognya yang kritis namun penuh kekeluargaan.

    "Sebernya 3 Narasumber namun 2 diantaranya tidak hadir, ide dan gagasan cemerlang muncul. Pengelolaan Dana Desa, pokonya semuanya kritis tetapi penuh persaudaraan,"vkata Kolatlena

    Selain itu, Kolatlena menambahkan, partisipasi masyarakat dalam pembangunan harus benar-benar mendapat ruang yang cukup, dan hasil musrembang yang dimulai dari tingkat yang paling bawah benar-benar harus diperhatikan oleh Pemerintah.

    Percepatan pembangunan infrastruktur untuk menunjang konektivitas antar wilayah dalam upaya peningkatan ekonomi lokal, layanan pendidikan dan kesehatan mesti menjadi konsen dan harus diseriusi oleh Pemerintah Daerah, sehingga ini bagian dari Pemda memperlihatkan keberpihakan terhadap hak-hak dasar masyarakat, seperti Pendidikan, Kesehatan, Listrik, Air bersih, sanitasi dan lain-lain. 

    "Hak-hak dasar Rakyat harus dipenuhi sebagai bentuk keberpihakan pemerintah terhadap rakyat," ucapnya.

    Dirinya berharap, SBT kedepan dibangun dengan dua pendekan, yaitu pendekatan kontinental dari darat ke laut, untuk dataran seram, tanah besar.

    Akses jalan darat harus dapat menghubungkan semua wilayah dari Werinama hingga Kilimury dengan konsep satu daratan.

    Sedangkan pendekatan gugus pulau, dari laut kedarat maka, semua pulau mulai dari Kecamatan Seram Timur hingga Kecamatan Teor harus terkoneksi lewat modal dan sarana transportasi yang memadai.

    “Laut harus menjadi penghubung, bukan pemisah, serta semua Potensi Pariwisata juga harus di infentarisasi dan dikelola dengan baik oleh pemerintah,” harapnya. (KT/FS)




    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kolatlena Jadi Narasumber Dialog di Kota Daeng Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top