• Headline News

    Wednesday, October 31, 2018

    Kelian: Ada Respon Positif Dari Menpan-RB

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Aroby Kelian

    SBT, Kompastimur.com 
    Kunjungan kerja  Pemda Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku beserta DPRD SBT ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi birokrasi mendapat tanggapan positif dari pihak Kementrian.

    Hal ini diungkapkan Oleh Ketua Komisi C DPRD SBT Aroby Kelian saat dihubungi media ini, Selasa (30/10/08) Via telpon Selulernya. 

    Kelian menjelaskan, Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas beserta Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten SBT ini dalam kunjungan kerjanya di Kementrian tersebut diterima lansung oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi, Drs. Syafruddin.
    Kehadiran Orang Nomor Satu di SBT dan  para wakil rakyat ini terkait dengan proses Tes CPNS dan Masala Honorer Kategori Dua (K2) di Kabupaten SBT.

    Ditambahkan, pertemua lansung dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi tersebut, pihaknya langsung menyampaikan keluhan terkait dengan passeng greet yang dinilai membuat anak daerah kesulitan dan akan diambil oleh orang di luar daerah.

    Lebih lanjut, Ketua DPC PDIP SBT ini menambahkan, penjelasan dari Menteri bahwa, untuk Indonesia Timur termasuk SBT, akan di buat soal yangg lebih mudah dan diupayakan agar mayoritas yang lolos adalah anak daerah tempat setempat.

    "Diupayakan dan dipermudahkan soal agar yang lolos mayoritas anak daerah," kutip Kelian.

    Lebih lanjut, untuk Honorer Kategori 2 (K2) akan mengikuti seleksi yang sudah diatur dan jika tidak lulus, maka pemerintah daerah bisa mengangkat pegawai daerah dengan gaji tidak boleh dibawa UMR Provinsi Maluku.
    “Selain itu, kepala daerah bisa mengangkat pegawai daerah karena untuk SBT, masih terjadi kekurangan Pegawai Negeri Sipil karena PNS di Seram Bagian Timur sekitar 3000 lebih," kata Kelian mengutip Menteri.

    Keliobas dalam kunjungan kerja ini didampingi lansung oleh Ketua DPRD SBT, Agil Rumakat, Ketua Komisi C DPRD SBT, Aroby Kelian, Ketua Komisi A, Umar Gassam, Ketua Komisi B, Noaf Rumauw, serta Anggota lain, diantaranya, Husen Kelilauw, Indra Aldiansyah, F. Alimudin Koratlena, Nujul Rumain, Rosmanidar Baadila, Janudin Rumuar, Beder A. Alkatiri, A. Halik Rumalowak, M.S.R Watimena, A. Mudamir Rumaday, Abubakar El, Jhon Rumadan, Syarief Usman, Risman Sibualamo, Bunyamin Tjiu, Jasali Keliwar. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelian: Ada Respon Positif Dari Menpan-RB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top