• Headline News


    Friday, October 19, 2018

    HKN Ke-54, Dinkes SBT dan Jajaran Gelar Pembersihan Pasar

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Dalam Rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke, 54 Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku bersama kepala Puskemas dan sejumlah petugas Sanitarian melakukan bersih-bersih  lingkungan masyarakat, yang dimulai pada, Jumat (19/10/2018) di Bula.

    Kegiatan ini di mulai dengan berjalan kaki dari halaman Kantor Dinas Kesehatan menuju ke pasar baru guna meninjau dan membersihkan pemukiman masyarakat maupun pasar Tradiaional.

    Dwi wahyuni, salah satu panitia saat di komfirmasi Wartawan mengatakan,  kegiatan ini adalah dalam rangka menyongsong HKN ke 54.

    Start kegiatan yang dimulai dari halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten SBT dengan rute pasar Baru Bula dengan agenda kerja bakti membersihkan pasar.

    Selain itu, dalam kegiatab ini, peserta wajib belanja di pasar tradisional ini dengan nilai nominal Rp, 20.000.

    ,"Ini dalam rangka menyongsong HKN yang ke-54. Kita lakukan pembersihan wilayah pasar," kata Wahyuni.


    Selain Wahyuni, Baharudin Tukuain selaku Kasie Promkes juga mengatakan hal yang sama, dirinya berharap, dengan kegiatan ini masyarakat di daerah pasar baru Bula dapat merasakan manfaat akan pentingnya kebersihan di lingkungan pasar, sehingga membuat proses jual beli di pasar baru bula menjadi nyaman walaupun hanya pasarnya bersifat tradisional.

    "Lingkungan pasar harus bersih agar semua orang merasa nyaman," kata Tukuwain

    Selain itu, Kepala puskesmas Bula Drg. Ayu Wulandari memeberikan warning terhadap masyarakat Bula agar kegiatan bersih lingkungan ini jangan sampai disini tatapi tetap berkelanjutan sehingga mewujudkan masyarakat Bula yang hidup sehat.

    Turut hadir, Kepla Dinas Kesehatan SBT, Abas Rumatumerik, beserta beberapa pejabat Dinkes, kepala disperindagkop, sekretaris dinas sosial. Peserta pembersihan dalam kegiatan ini berasal dari lingkup dinas kesehatan, RSUD Bula, puskesma Bula dan Banggoi serta petugas sanitarian. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HKN Ke-54, Dinkes SBT dan Jajaran Gelar Pembersihan Pasar Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top