• Headline News





    Friday, October 19, 2018

    Hari Pangan Sedunia, Jus Tunil SBT Diserbu Pengunjung


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Hari pangan sedunia yang digelar dari tanggal 18 sampai 21 Oktober 2018 yang berlangsung di Kalimantan Selatan Kabupaten Banjar Baru mempunyai keistimewaan tersendiri bagi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seram Bagian Timur.

    Hal ini diungkapkan oleh Ali Rumata, Utusan Dinas Ketahanan Pangan SBT pada media ini, Kamis (18/10/08) Via telpon selulernya.

    Rumata menjelaskan, Stand Pemerintah Daerah Kab. Seram Bagian Timur dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan banyak diserbu oleh para pengunjung. Salah satu yang produk unggulan yang menjadi serbuan para pengunjung pada hari pangan sedunia ini ada Jus Palah Tunil yang merupakan hasil binaan SOLID di Desa Tunas Ilur, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur.


    Selain dijual, para pengunjung bahkan menjadikan Jus Pala Tunil sebagai Wellcome Drink, karena memiliki aroma yang sedap, nikmat dan segarnya jus alias sirup pala ini.

    "Diserbu para pengunjung karena aromanya nikmat dan segarnya sirup pala. Selain dijual, di jadikan juga sebagai Wellcome Drink dari sekian banyak pengunjung yang merasakan. Kata mereka sirup palanya enak bangat dan segar," kata Rumata mengutip kalimat para pengunjung.

    Selain dari rasa, jus Pala Tunil memiliki beberapa khasiat yang sangat penting bagi kesehatan, seperti memperlancar haid atau datang bulan bagi kaum Hawa, memperlancar aliran darah, dan dapat membawa efek ngantuk bagi yang sulit tidur, sehingga Jus Pala hasil Produksi kelompok Binaan SOLID (Smallholder Livelehood Development Project In Eastern Indonesia) di Kecamatan Gorom Timur tersebut sangat baik untuk di konsumsi.

    " Khasiatnya banyak, selain memperlancar haid, aliran darah dan juga yang susah tidur itu konsumsi sirup pala karena dampaknya cepat ngantuk, Sirup ini juga sangat baik untuk kesehatan," tutup Rumata. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Pangan Sedunia, Jus Tunil SBT Diserbu Pengunjung Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top