• Headline News


    Sunday, October 21, 2018

    Hampir Seminggu, Tak Ada Proses Belajar Mengajar di SD Tita Mandiri

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Piru, Kompastimur.com 
    Pendidikan adalah jendela dunia, pendidikan sangatlah penting dan sangat dibutuhkan apalagi pendidikan yang dibutuhkan pada usia dini harus menjadi rutinitas yang dilakukan oleh para pengajar yakni guru.

    Tapi tidak seperti halnya di SD Tita Mandiri Dusun Tita Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, dimana pendidikan tidak menjadi faktor utama, pasalnya sudah hampir sehingga tidak ada aktivitas proses belajar mengajar di Sekolah tersebut.

    Salah satu guru yang enggan namanya dipublikasikan kepada Kompastimur.com, Jumaat (19/10/2018), mengatakan sekolah yang dipimpin oleh Zaenudin Tomia itu,  terhitung sampai saat ini sudah seminggu lebih tidak ada aktivitas belajar mengajar bahkan tidak ada guru pun yang masuk sekolah.

    " SD Tita Mandiri Dusun Tita Desa Waisala Kecamatan Huamual Belakang sudah hampir seminggu siswa - siswanya tidak sekolah karna di guru - guru tidak ada yang masuk sekolah, akhirnya siswa yang menjadi korban" ungkapnya.

    Lanjutnya, sampai saat ini, tidak ada alasan kenapa sampai aktivitas belajar mengajar di seklah itu mandek, yang jelas dengan kejadian ini, murid-murid SD sudah seperti anak ayam tanpa induknya.

    " Tidak ada kejelasan dari satu orang guru pun soal tidak sekolahnya siswa dan tidak masuk sekolah dewan dewan guru yang bertugas di SD Tita Mandiri,” keluhnya.

    Ditambahkan, kejadian ini membuat siswa hanya berkeliaran dalam kampung tanpa mengikuti aktivitas belajar mengajar seperti semulanya.
    “ Gimana mau ikut proses belajar mengajar guru sendiri saja tidak masuk sekolah,” paparnya.

    Hingga berita ini dipublikasikan, kepala sekolah SD Tita Mandiri Zaenudin tomia belum dapat dikonfirmasi soal persoalan yang saat itu terjadi pada sekolah yang dipimpinnya itu. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hampir Seminggu, Tak Ada Proses Belajar Mengajar di SD Tita Mandiri Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top