• Headline News





    Thursday, October 18, 2018

    Asisten I Setda SBT Tutup LASQI Tingkat Kabupaten


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Festival Lomba Seni Qasida berskala kecil tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akhirnya usai. Lomba tersebut secara resmi ditutup oleh Asisten 1 Setda SBT, Hasan Suwakul pada, Rabu (17/10/08) di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT (Bula).

    Hasan Suwakul saat membacakan sambutan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, mengatakan, selaku Bupati, dirinya memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus DPD LASQI SBT dan juga kepada panitia atas terselenggaranya lomba Festival Seni Qasidah berskala kecil tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun 2018.

    “ Walaupun dengan waktu yang terbatas, namun penyelenggara kegiatan ini dapat terlaksana, Saya Selaku Bupati sangat mengapresiasi DPD LASQI dan panitia," ucap Keliobas.

    Selain itu, rangkaian kegiatan Festival Seni Qasidah ini akan berpengaruh signifikan terhadap pengembangan, pelestarian dan juga upaya peningkatan apresiasi masyarakat terhadap Seni Musik Islam Di Bumi Ita Wotu Nusa.

    “Karena itu, Saya mengaharapkan agar para seniman dan para pelaku seni untuk terus berkarya menunjukan kreatifitas dan inovasinya sehingga seni musik Islam yang menjadi jati diri masyarakat SBT dapat terus eksis ditengah masyarakat sesuai dengan Visi DPD LASQI SBT saat ini, yakni "Menjadikan Seram Bagian Timur Sebagai Kiblat Seni Budaya Islam Di Maluku Untuk Indonesia", " ucapnya.

    Dirinya mengingatkan bahwa, ditangan seniman dan masyarakat, semua nama besar Kabupaten SBT dipertaruhkan.

    “Pemerintah akan tetap menopang dan mendukung segala upaya dan kerja keras setiap elemen pembangunan yang bergerak di negeri ini, yakinlah bahwa setiap upaya dengan niat yang baik maka semua menuju terciptanya SBT yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Gafurn, SBT yang Jaya, makmur dan menuju Masyarakat yang sejahtera. Semoga Allah SWT meridhoi kerja dan upaya kita...Amiinn," tutupnya.

    Setelah itu, dilanjutkan dengan pemukulan Gong sebagai tanda penutupan Festival Seni Qasidah.

    Hadir pada acara penutupan kegiatan ini, diantaranya, para Pimpinan OPD, Ketua DPD LASQI SBT, Ny. Misa Keliobas, Anggota DPRD SBT, Nuzul Rumain, Kepala Kemenag SBT, para Dewan Juri, Para Camat serta para Peserta Festival Lomba Seni Qasidah dari total 15 Kecamatan. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Asisten I Setda SBT Tutup LASQI Tingkat Kabupaten Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top