• Headline News


    Monday, October 22, 2018

    40 Bus Bantuan Kemenhub Siap Sukseskan Pesparani


    Ambon, Kompastimur.com
    Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementrian Perhubungan memberikan sebanyak 40 unit Bus guna menyukseskan pelaksanaan Pesparani Katholik nasional I yang diselenggarkan di Ambon-Maluku pada tanggal 27 Oktober hingga 2 November 2018.

    Hal ini disampaikan Ketua Bidang Transportasi, Frans Papilaya kepada awak media, beberapa waktu lalu di Ambon.

    Akui Papilaya, untuk masalah transportasi tidak ada masalah dan semua siap.

    “ H-2 dan H+2 transportasi antar dan jemput untuk peserta dari 34 provinsi maupun tamu undangan lainnya misalnya gubernur, Ketua DPRD seluruh Indonesia, Menteri dan lainnya semua telah siap,” ungkap Papilaya.

    Dijelaskan, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku dan akhirnya dari kementrian perhubungan berdasarkan telah bersedia memberikan bantuan bus.

    “Untuk transportasi semua sudah mantap, nanti H-7 bus-bus tersebut telah tiba di ambon dan ini bantuan Kementerian Perhubungan berdasarkan permintaan Pemerintah Provinsi Maluku. Saya dan Wakil Gubernur Maluku bertemu langsung dengan Sekjen Kementerian Perhubungan dan bantuan tersebut telah fix.” tutur Kepala Dinas Perhubungan ini.

    Disamping itu, Herman Armanda, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXIII Maluku, membenarkan bantuan 40 unit bus besar untuk transportasi pada acara Pesparani tersebut.

    “Bantuan ini bukan hanya bus saja namun bantuan dari kementrian ini lengkap dengan supirnya, jadi panitia hanya terima bersih, dan bantuan ini hanya pinjam pakai, setelah selesai hajatan Pesparani, bus-bus itu dikembalikan lagi ke Kementerian Perhubungan,” akuinya. (KT/08)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 40 Bus Bantuan Kemenhub Siap Sukseskan Pesparani Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top