• Headline News


    Tuesday, October 2, 2018

    3 Cabang Olahraga Yang Dicoret Pemda Sumbang 9 Medali




    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    3 cabang olahraga yang berangkat dengan biaya Swadaya dan mewakili Tana Toraja di Porda XVI Pinrang berhasil mempersembahkan 9 medali.

    Seperti diberitakan sebelumnya bahwa menjelang keberangkatan  atlet Tana Toraja ke Porda XVI di Pinrang tiba-tiba 3 cabor dicoret Pemda Tana Toraja dengan berbagai alasan.

    Skalipun 3 cabor itu berangkat dengan biaya swadaya, namun tidak mengendorkan semangat para atletnya untuk membela Kabupaten Tana Toraja di ajang pesta olahraga 4 tahunan itu.

    Adapun rincian 9 medali yang disumbangkan atlet yang dibuang itu yakni : 5 medali perak (1 Karate, 2 Renang dan 2 Tinju ) dan 4 medali perunggu (2 Renang, 2 Tinju).

    Manager tim Rio yang juga sekertaris PRSI mengucapkan terimakasih atas dukungan, bantuan dana dan doa seluruh masyarakat Tana Toraja sehingga atlet swadaya dapat menyumbang 9 medali.


    "Permasalahan atlet yang tidak berada di Tana Toraja juga menjadi bahan evaluasi Pengurus Kabupaten agar untuk Porda 4 Tahun kedepan di Sinjai pencarian bibit dan pembinaan dapat dilakukan di Tana Toraja sesuai keinginan bapak Bupati," ungkap Rio, Senin (1/10/2018).

    Rio juga berharap agar Dispora dan Pemda menganggarkan pembuatan fasilitas olahraga di Tana Toraja.

    " kami berharap, walaupun atletnya berangkat dengan dana swadaya namun karena berhasil mengharumkan nama Tana Toraja, atlet dan pelatih juga bisa diberikan uang pembinaan seperti atlet lainnya di Porda Pinrang," harap Rio lagi.

    Rio selaku sekretaris PRSI dirinya berharap lagi agar hal itu akan dijadikan pengalaman. Ini suatu kebahagiaan tersendiri para atlet dan pelatih yang sudah berlatih selama 1,5 tahun karena dapat menyumbang medali untuk Kabupaten Tana Toraja. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 3 Cabang Olahraga Yang Dicoret Pemda Sumbang 9 Medali Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top