• Headline News


    Sunday, September 30, 2018

    Waoo... Onkum Anggota DPRD SBT Tarik Kembali Bantuan Dari Warga



    SBT, Kompastimur.com 
    Anggota DPRD Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Halik Rumalowak diduga menarik kembali bantuan berupa 1 unit mesin tempel Yamaha 15 PK yang pernah diberikan kepada salah satu warga di Bula. Bantuan yang bersumber dari Dana aspirasi alias pembinaan daerah pemilihan ini ditarik dari warga yang diketahui bernama Arobi Alkadry pada, Kamis (27) di Kediaman Alkadry yang terletak di Pantai Pos (Bula)

    Dalam peraturan perundang-undangan terkait DPR, tidak menyebutkan secara eksplisit dana aspirasi namun dikenal dengan dana program pembangunan daerah pemilihan, dalam bentuk longboat ini dikembalikan alias ditarik kembali oleh Oknum Anggota DPRD SBT, Halik Rumalowak dari salah satu warga tanpa alasan yang jelas sehingga patut dipertanyakan.

    Bantuan lomboat yang bersumber dari APBD SBT Tahun Anggaran 2016 dalam bentuk bantuan pemberdayaan masyarakat nelayan yang telah diserahkan lansung oleh Rumaloak, karena proses penandatangan berita acara dari  pihak dinas ke penerima telah selesai dilakukan.

    "Diambil kembali tanpa alasan jelas, ini memang aspirasinya dan beliau sendiri yang menyerahkan tetap penandatangan berita acara telah selesai. Beta (Saya) heran dengan tindakan beliau,"katanya.

    Selain itu politisi PDIP dari Daerah Pemilihan 1 (Kecamatan Bula, Bula Barat, Werinama, Siwalalat dan Teluk Waru)  saat ini menduduki posisi sebagai sekretaris DPC PDIP SBT bahkan mengembalikan uang yang pernah dirinya berikan kepada Alkadry saat Istrinya sakit.

    Demi harga diri sebagai manusia, dirinya pun mengembalikan uang tersebut saat Rumalowak memintanya. Tindakan tak terpuji yang tunjukan oleh oknum politisi ini akan dilaporkan ke pihak Partai dalam hal ini DPC PDIP SBT dan DPD PDIP Maluku karena tindakan ini dinilai mencoreng nama baik partai.

    "Uang yang beliau berikan juga dikembalikan dan saya telah mengembalikan saat beliau datang ke rumah,"katanya.

    Sampai berita ini dipublikasikan, Anggota DPRD SBT, Halik Rumalowak belum dapat dikonfirmasikan. Selain dari Rumalowak, ketua DPC PDIP SBT, Arobi Kelian juga belum dapat dikonfirmasikan terkait dengan ulah dari Sekretaris DPC PDIP SBT. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Dana aspirasi hanya sebutan implisit, sedangkan eksplisitnya "tidak ada". Yang ada sepanjang mengenai bantuan semacam itu adalah "dana- APBD", dan oleh karena itu sudah menjadi "hak Korban" setelah Berita Acara diteken.
      Laporkan saja kepada Penyidik Berwenang, tak usah takut.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Waoo... Onkum Anggota DPRD SBT Tarik Kembali Bantuan Dari Warga Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top