• Headline News


    Saturday, September 1, 2018

    Walikota Ambon Dinobatkan Sebagai KDI Tahun 2018

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Makassar, Kompastimur.com
    Koran Sindo di bawah naungan MNC Media kembali menggelar malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018, bertempat di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (30/8) malam.

    Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dinobatkan sebagai salah satu kepala daerah inovatif pada bidang Ekonomi Kreatif dalam ajang penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 yang digelar Koran.

    Penganugerahan Penghargaan KDI yang di motori oleh MNC media tahun ini, terdapat sebanyak 37 kepala daerah meliputi Gubernur, Walikota dan Bupati yang berhasil menerima penghargaan dan salah satunya Walikota Ambon.

    Sururi Alfaruq yang adalah Direktur Utama Koran Sindo dan Sindonews.com, pada malam penghargaan tersebut menjelaskan, pemilihan KDI kali ini diselenggarakan atas dasar keseriusan dan keprihatinan sserta kesadaran Koran Sindo MNC Group sebagai media, agar dapat melihat kesenjangan serta permasalahan antara pemerintah pusat dan daerah.

    Oleh karena itu, lanjutnya, penyelenggarakan Penghargaan KDI memiliki tujuan agar dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan secara merata di seluruh daerah Indonesia.
    Disamping itu, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, seluruh kepala daerah yang memiliki prestasi dapat di ketahui secara nasional dan dapat diketahui oleh masyarakat seluruh Indonesia tentang apa saja yang menjadi prestasi mereka (Kepala Daerah)

    “Dengan Event Kepala Daerah Inovatif Koran Sindo 2018 maka prestasi kepala daerah di seluruh Indonesia dapat terangkat secara nasional dan dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

    Sementara itu, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) sekaligus Plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono pada kesempatan yang sama, mengutarakan bahwa semua kepala daerah harus terus melakukan inovasi, karena dengan perkembangan teknologi saat ini, inovasi adalah kata kunci kemajuan terhadap daerah yang dipimpinnya.

    Ia menambahkan, terkadang untuk melakukan inovasi, kepala daerah masih ragu dan takut melanggar aturan hukum, namun lebih jau dirinya menjelaskan, pihaknya sudah mengeluarkan regulasi untuk melindungi kepala daerah dalam melakukan inovasi sepanjang itu punya tujuan mulia yakni mensejahterakan masyarakatnya.

    “Dewasa ini dengan kecanggihan teknologi, inovasi sebagai kata kunci, maka pembangunan tidak lagi mengandalkan APBD, namun melibatkan pihak lain sesuai inovasi yang akan dikembangkan,’’ jelasnya.

    Sedangkan Richard Louhenapessy Walikota Ambon, yang masuk sebagai salah satu Walikota yang dianugerahi kepala daerah Inovatif di Indonesia mengakui, sangat senang dengan penghargaan tersebut.

    Menurut Mantan Pengacara itu, keberhasilan kota Ambon masuk dalam kategori Inovasi Ekonomi Kreatif, adalah berkat kerja keras semua pihak. Terlebih lagi, saat ini, Ambon sementara melakukan berbagai usaha dan perubahan serta inovatif-inovatif untuk mendapat pengakuan dunia (UNESCO) sebagai salah satu kota musik dunia. (KT/Tim)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Ambon Dinobatkan Sebagai KDI Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top