• Headline News


    Wednesday, September 12, 2018

    Sangat Disayangkan Bupati Tak Hargai DPRD SBB



    Piru,Kompastimur.com 
    Ketidakhadiran Bupati SBB Moh Yasin Payapo dalam agenda penyampaian nota pengantar tentang ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari senin kemarin, menunjukan ketidak seriusan bupati dalam membangun SBB dan hal ini merupakan tindakan tidak terpuji.
    Dengan ketidakhadiran Bupati SBB pada agenda yang sangat penting itu, maka hal ini membuat anak putra asal Kabupaten SBB angkat bicara dan menyikapi  apa yang sudah ditunjukan Bupati SBB ke publik dengan tidak hadiri agenda resmi yang sudah sama-sama diagendakan antara pihak eksekutif dan legislatif.


    Kordinator APMD Aliansi Pemuda Maluku Untuk Demokrasi Yanto Lemosol Kepada Kompastimurccom, Selasa (11/9/2018) sangatlah menyayangkan sikap yang tidak terpuji Bupati SBB Moh Yasin Payapo selaku pemimpin Kabupaten ini, dengan tidak menghadiri pertangggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2017.

    “Bupati SBB tak hadir pada saat Pertangung Jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2017 ini sikap yang semestinya tidak terpuji oleh Bupati yang sengaja dipertontongkan ke publik" ungkap Lemosol.

    Menurutnya, bahwa mitra antara Legislatif dan Eksekutif tidak saling memberikan dukungan membangun SBB, terlihat jelas seharus eksekutif dan legislatif sejalan bersama sama untuk membangun Kabupaten ini.

    " Masa DPRD hadirkan Pemda Kabupaten SBB untuk mempertangung jawabkan APBD satu tahunan, ko Bupati tidak hadir ini sebuah paradikma pemimpin yang sangat tidak terpuji," jelasnya.

    Lemosol lebih jelas mengungkapkan ini artinya kawan-kawan DPRD SBB tidak di hargai sama sekali oleh Bupati.

    “Bupati kan berada ditempat dan telah diundang resmi untuk hadir tetapi malah Bupati enggan hadir dan terkesan tidak menghargai undangan mereka para legislatif. Ada apa DPRD seakan-akan tak dianggap oleh Bupati bahkan lembaga itu terlihat tidak punya wibawa sedikit pun dimata sang Bupati," ujarnya.

    “Kami meminta kawan - kawan DPRD untuk memberikan kritikan terhadap Bupati agar perlakuan yang tidak senono ini jangan di pertontongkan kembali lagi oleh Bupati. DPRD tidak di hargai oleh Bupati lalu mau membangun SBB ke depan seperti apa, kan mereka itu mitra " timpalnya lagi. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sangat Disayangkan Bupati Tak Hargai DPRD SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top