• Headline News


    Tuesday, September 4, 2018

    Saling Lempar Kesalahan Terkait Kerusakan KM Marlin



    piru, Kompastimur.com 
    Spead boat KM Marlin yang saat ini karam dan terbengkalai dilaut piru dipastikan akan menjadi sampah laut karena tidak ada perhatian baik dari Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang dinahkodai oleh Adjit yang terkesan acuh dan tidak peduli dengan aset daerah milik Pemda SBB itu.

    KM Marlin dengan anggaran 2,1 Milyar itu merupakan bantuan kementerian Desa dan Daerah Tertinggal Tahun 2013 kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten SBB namun kepala Dinas Perhubungan Kab SBB Adjait acuh dan biarkan KM Marlin karam dan terbengkalai dilaut piru begitu saja tanpa ada perhatian dan perawatan terhadap aset daerah milyaran rupiah tersebut.

    Kepada Kompastimur.com Senin (3/9/) Sumber yang enggan namnya dipublikasi mengatakan, permasalahan spead boat KM Marlin dilaut ini membuat Kadis Perhubungan Kabupaten SBB melempar kesalahan kepada Kabid Kelautan dan terjadi saling lempar tanggungjawab soal sped boad yang karam dilaut piru pasca dihantam gelombang beberapa waktu yang lalu.

    " Sempat adu mulut antara Kadis dan Kabid Laut dipantai tempat kapal spead boad itu karam dan Kadis bilang Kabid Laut cuman pot Bunga saja" ungkap sumber meniru ucapan Kadis Perhubungan Kab SBB Adhjit.

    Menurutnya, ada anggaran pemiliharaan kapal tersebut, namun hanya dikelola oleh Kadis tanpa diberikan kepada Kabid Laut yang punya tanggungjawab dan seakan-akan Kabid Laut hanya sebagai pot bunga yang dianggap oleh Kadis.

    " Kalau Kadis akui adanya Kabid Laut yang mana punya tanggungjawab terhadap kapal itu, kenapa anggaran pemiliharaan kapal tidak diberikan kepada Kabid dan malah dikelola oleh Kadis Perhubungan Sendiri,” ujarnya.

    Lanjutnya, semua sudah terjadi baru Kadis salahkan Kabid padahal anggaran pemeliharaan kapal spit boat itu ada pada DPA dan kadis tidak pernah memberikan kepada Kabid yang punya tanggungjawab malah dikelola oleh Kadis sendiri dan entah anggaran itu dikelola buat apa saja.

    " Kabid laut seng terima, kabid laut melontarkan kata-kata membalas kadis, “ anggaran pemeliharaannya pak yang atur sendiri, DPA seng pernah kasih di bidang-bidang, sudah begini baru pak mau buang salah alias cuci tangan" ungkap sumber meniru ucapan Kabid kelautan Perhubungan Kabupaten SBB. (KT-MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saling Lempar Kesalahan Terkait Kerusakan KM Marlin Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top