• Headline News

    Friday, September 7, 2018

    Polsek Mengkendek Gelar Jumat Bersih Di Tempat-tempat Ibadah

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Anggota Polsek Mengkendek, Polres Tana Toraja menyelenggarakan bakti sosial membersihkan tempat ibadah di  Gereja Toraja Jemaat Silo Getengan, Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja,Jumat (7/9/2018).

    Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Mengkendek Ipda Marthen Manan, ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga dan merawat tempat ibadah umat Kristiani.

    "Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri, sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian, dan kenyamanan di tempat-tempat ibadah," kata Wakapolsek Ipda Marthen Manan.

    Disampaikan lebih lanjut bahwa dalam kegiatan kerja bakti seperti ini yang kami laksanakan dengan membersihkan sampah-sampah dan memotong  rumput serta tanaman liar yang ada di area sekitar Gereja Toraja Jemaat Silo Getengan.

    Dengan adanya kerja bakti semacam ini diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa nyaman dan tenteram.

    Ipda Marthen Manan, lebih jauh  menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini dilaksanakan secara bergilir setiap hari Jumat di setiap tempat-tempat ibadah dan bangunan-bangunan pemerintah lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Mengkendek.


    "Kita mulai dari memotong rumput,  membersihkan sampah-sampah, bahkan kalau dimungkinkan kita membersihkan semua ruangan. Kita bagi tugas, ada yang memotong rumput, membersihkan sampah dan merapikan halaman. Kegiatan seperti ini kita laksanakan pada setiap hari Jumat " ujar Ipda Marthen Manan yang mengaku baru seminggu bertugas di Polsek Mengkendek.

    Kegiatan bersih-bersih dari anggota Polsek Mengkendek tersebut, sempat membuat kaget Nahor Bokko sebagai penjaga (Koster) Gereja Toraja Jemaat Silo Getengan. 

    "Saya kaget tiba-tiba datang polisi naik mobil patroli, juga ada yang naik motor. Saya kira ada masalah. Ternyata kegiatan bersih-bersih. Tapi saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dapat menunjukan kedekatan Polisi dengan warga Jemaat dan masyarakat," kata Nahor Bokko penjaga (Koster) Gereja setempat. (KT-MZT)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polsek Mengkendek Gelar Jumat Bersih Di Tempat-tempat Ibadah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top