• Headline News


    Tuesday, September 18, 2018

    Polres SBT Razia, 7 Pramuria Tak Miliki Identitas


    SBT, Kompastimur.com 
    Polres Seram Bagian Timur terus menggelar razia di tempat-tempat hiburan malam, Operasi Bina Kusuma yang digelar pihak Polres SBT pada Senin (17/9) malam di Bula, ini terjaring 7 Orang Pramuria tak beridentitas.

    Tempat hiburan malam yang didatangi pihak kepolisian ini diantaranya Cafe Cinta, Cafe Lambada dan Cafe Manggi-manggi (MM).
    Pihak kepolisian lansung mengamankan 7 orang pramuria dari 3 tempat hiburan malam ini di Polres Seram Bagian Timur (SBT) untuk dilakukan pembinaan. Kasat Binmas AKP Ricky Hikmawan yang ditemui awak media mengatakan, tujuan dari Operasi Bina Kusuma ini sebagai langka pencegahan terhadap suatu tindak pidana.

    "Operasi ini sebagai langka pencegahan suatu tindak pidana, sasarannya adalah tempat hiburan malam, kos-kosan dan tempat-tempat yang dianggap rawan,” ucap Hikmawan.

    Operasi Bina Kusuma ini dimulai dari tanggal 3-23 September. Operasi dengan sasaran tempat hiburan malam ini karena beberapa kejadian diantaranya beberapa pekerja dibawah umur yang diperjakan sehingga lewat operasi ini akan dilakukan pembinaan, baik kepada para pekerja maupun pemilik tempat hiburan malam.
     Untuk obat terlarang, pihanya sampai saat ini belum menemukan saat Razia digelar.


    "Ketempat hiburan malam karena banyak, dan beberapa kejadian seperti pekerja dibawa umur. Untuk obat terlarang sampai saat ini belum ditemui," katanya.

    Dihadapan para pekerja di tempat hiburan malam, yang tak miliki identitas seperti KTP dan sejenisnya, Hikmawan mengatakan, untuk membuktikan pekerja dibawah umur adalah identitas seperti KTP, sehingga dapat dipastikan umur dari para pekerja dimaksud. Untuk itu, para pemilik tempat hiburan malam diharapkan dapat memfasilitasi para pekerjanya agar bisa memiliki identitas alis KTP. 
                                                                                                         
    "Operasi bina kusuma mencegah satu tindak pidana dan pekerja dibawa umur dan yang bisa membuktikan adalah KTP. Pemiliknya harus fasilitisi agar mereka bisa miliki identitas," jelasnya dihadapan salah satu pemilik tempat hiburan. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBT Razia, 7 Pramuria Tak Miliki Identitas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top