• Headline News


    Wednesday, September 19, 2018

    Pemkab Bursel Cetak 24 Ribu Surat Suara Untuk Pilkades



    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah mencetak surat suara sebanyak 24 ribu surat suara.  Pencetakan surat suara tersebut untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang akan berlangsung 1 Oktober 2018 nanti.

    Demikian hal itu dikatakan oleh Kabag Pemerintahan Setda Buru Selatan Ridwan Nyio kepada wartawan di Namrole, Selasa (18/9).

    "Kita telah melakukan pencetakan suarat suara, sedang dicetak sebanyak 24 ribu surat suara," sebut Ridwan Nyio.

    Dikatakan, distribusi surat suara akan dilaksanakan ke desa-desa yang melakukan pemilihan kepala desa setelah surat suara itu suda ada (tiba di Bursel) dan sesuai pentahapan surat suara akan didistribusikan pada 28 September akan datang.

    Berapa jumlah desa yang melaksanakan Pilkades, kata Ridwan Nyio dari 29 desa 28 desa yang telah siap melaksanakan Pilkades.

    Jelas Ridwan Nyio lagi bahwa, desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades pada 1 Oktober saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) dan pelaksana harian (Plh).

    "Yang pelaksana harian ada 5 desa, untuk penjabat ada 3 desa. Karena kepala desa yang maju pilkades harus mundur," jelas Ridwan Nyio.

    Lebih lanjuta katanya, ada beberapa desa yang sedang bermasalah karena masyarakat menolak mengikuti pemikihan kepala desa.

    "Ada tiga desa yang bisa dikatakan kategori rawan masalah karena ada desa yang masyarakatnya menolak mengikuti pemilihan yaitu Desa Waelou, Desa Waemulang dan Waeha. Ini disebabkan sebagian besar masyarakat menolak mengikuti pilkades," jelasnya. (KT/07)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Bursel Cetak 24 Ribu Surat Suara Untuk Pilkades Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top