• Headline News

    Tuesday, September 11, 2018

    Modal Bantuan UMKM di Gorom Diduga Salah Sasaran

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Bantuan modal usaha micro kecil menengah (UMKM) dari Dinas Koperasi Seram Bagian Timur (SBT) di Kecamatan Pulau Gorom dinilai salah sasaran. Hal ini diungkapkan oleh salah satu penjual di Pasar Pulau Gorom kepada Media ini Selasa (11/9) via telpon selulernya.

    Sumber yang enggang namanya dipublikasikan ini mengatakan, bantuan modal usaha micro kecil menegnah (UMKM) yang dikucukan dari Dinas Koperasi tersebut tidak diberikan kepada yang berhak alias orang yang benar-benar berjualan di Pasar, namun bantuan tersebut diberikan kepada orang yang hanya tinggal di rumah, sehingga konsep pemberdayaan masyarakat dalam mengembangkan usahanya hanya gigit jari.

    "Bantuan ini dong (mereka) berikan buat orang yang seng (tidak) berjualan. Ini salah sasaran,"Sesalnya.

    Lebih lanjut, dirinya berharap, kedepan bantuan modal usaha seperti ini harus dibagikan lansung oleh petugas agar sesuai dengan nama-nama yang berhak sehingga tidak salah sasaran.

    "Kedepan Dinas yang turun lansung, jangan berikan buat orang yang salah akhirnya salah juga memberi,"katanya.

    Infomasi yang berhasil dihimpun media ini beberapa waktu laulu di Kecamatan Pulau Gorom, ternyata bantuan modal usaha senilai Rp.2,000,000/Orang namun yang diberikan kepada Masyarakat yang notabenennya penjual nilainya berfariasi, dengan dalil pemerataan sehinga masing-masing mendapatkan modal senilai Rp.1,000,000/Orang termasuk yang bukan penjual, namun disisi lain ada yang utuh menerima Rp.2,000,000.
                                                                                                                   
    Sampai berita ini dipublikasikan, Kepala Dinas Koperasi SBT Hasaluku Uyara belum dapat dikonfirmasikan terkait dengan bantuan UMKM tersebut. (KT/FS)




    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Modal Bantuan UMKM di Gorom Diduga Salah Sasaran Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top