• Headline News





    Saturday, September 1, 2018

    IPPMAS Gelar Debat Pendidikan Se-Leihitu


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ambon, Kompastimur.com
    Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Seith (IPPMAS) menggelar debat pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diikuti oleh SMA yang berasal dari Kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat, Sabtu (1/9).

    Debat dengan tema "Kita Bangkitkan Potensi Peserta Didik yang Berkompeten, Kompetitif Dalam Menelaah Sistem Pendidikan Saat Ini" dilaksanakan di  aula KUD Seith di Negeri Seith

    Dalam lomba debat pendidikan yang di selenggarakan oleh IPPMAS di ikuti oleh SMAN 1 Leihitu, SMAN 4 Leihitu, SMAN 5 Leihitu, SMAN 6 Leihitu, Madrasah Aliyah Shuffa Hasbullah dan Jazirah Student In The Queue.

    Ketua Panitia Ramli Mony mengatakan, debat pendidikan yang diselenggarakan pihaknya merupakan bentuk upaya dari IPPMAS untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri sebagai siswa yang kompetitif, kompetensi dan berpengetahuan dalam mengahadapi perkembangan jaman.

    Dirinya menjelaskan untuk lombah tersebut panitia menghadirkan beberapa juri yang tidak diragukan lagi profesionalisme mereka dalam memberikan penilaian.

    "Dalam debat ini kami hadirkan Juri profesional, Dra. Suharsih, M. Pd. I, Ny Y. Lumamuly M. Pd dan Drs. Umar Talaohu M. Pd untuk menilai hasil atau nilai tim yang mengikuti debat", ucap Mony.

    Di tempat yang sama, Ketua Umum IPPMAS M. Khadafi Haupea menambahkan kegiatan ini merupakan hal yang pertama untuk siswa-siswi yang ada di Leihitu, sehingga dirinya berharap semoga dengan kegiatan lomba ini siswa dan siswi SMA di Leihitu ini bisa belajar untuk mengetahui sistem debat sesuai dengan prosedur yang berlaku.

    "Terpenting adalah sesuai dengan tema, semoga seluruh audensi yang hadir, bisa mendapatkan referensi yang bermakna dalam menelaah dan meninjau masalah-masalah pendidikan saat ini", tambah Haupea.

    Dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan yang dapat memacu semangat para siswi dan siswa SMA ini dapat di ikuti dan disimak dengan baik sehingga semua ilmu yang di dapat dalam debat dapat dipergunakan untuk bekal menuju perguruan tinggi maupun dalam masyarakat.

    “Kami harapkan dengan debat ini dapat merubah pola pikir adik-adik SMA kami, sehingga ilmu yang mereka peroleh dalam debat dapat menjadikan mereka sebagai siswa yang paham dalam merespon perkembangan dunia pendidikan saat ini dan debat ini dapat dijadikan sebagai ilmu yang berguna untuk berpijak menuju perguruan tinggi,” terangnya. (KT-02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IPPMAS Gelar Debat Pendidikan Se-Leihitu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top