• Headline News


    Sunday, September 23, 2018

    Hari Kedua Pendaftaran Pilkalem Gasing, Kecamatan Mengkendek Masih Sepi



    Tana Toraja, Kompastimur.com
    Panitia Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) Lembang Gasing, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, telah membuka pendaftaran yang dimulai dari Tanggal, 21-29 September 2018.

    Ketua Panitia Pilkalem Gasing, Daniel Bemba ditemui awak media kami di sekretariat Pilkalem Lembang Gasing, mengatakan bahwa kami telah membuka Pendaftaran sejak Tanggal, 21-29 September 2018.

    "Hari ini, sudah hari kedua  pendaftaran Pilkalem dibuka. Namun hingga pukul 14.00 Wita belum ada satupun yang daftar," ujar Ketua Panitia Pilkalem Gasing, Daniel Bemba, Sabtu (22/9/2018).

    Bemba sapaan akrab Daniel Bemba, dirinya menilai dimungkinkan para Balon Kalem masih tengah mempersiapkan berkas persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti seleksi Pilkalem.

    Bemba, menambahkan panitia memberi keleluasaan kepada Balon Kalem untuk mempersiapkan segala sesuatu persyaratan yang diperlukan seperti ijasah, kartu penduduk, SKCK dan persyaratan-persyaratan lainnya.

    "Saya berharap jika ada cakalem dari luar Lembang Gasing  yang ingin maju di Pilkalem supaya secepatnya mendaftarkan diri, agar waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kembali mengurus segala persyaratan yang diperlukan," harap Bemba lagi.

    Hal senada diungkapkan Ketua BPL Gasing, Yohanis M Tandiarrang dirinya berharap agar semua balon sejak dini mempersiapkan dokumen persyaratan yang akan diserahkan kepada panitia. Karena kata dia, persoalan persyaratan merupakan persoalan inti yang memang harus disiapkan dengan serius.

    "Sekalipun pendaftaran itu merupakan wewenang panitia, yang telah dibentuk oleh BPL, namun tidak boleh BPL lepas tangan dan berharap panitia dapat bekerja sesuai dengan aturan dengan memaksimalkan waktu yang tersedia untuk merampungkan tugasnya," harap Yohanis M Tandiarrang.

    Untuk diketahui apabila ternyata sampai pada batas akhir pendaftaran pilkalem ternyata tidak ada pendaftar dan atau hanya satu orang mendaftar, maka pendaftaran akan diperpanjang setelah panitia berkoordinasi dengan panitia Kabupaten.

    adapun untuk lulus atau tidaknya menjadi calon kepala Lembang, nantinya panitia Kabupaten yang menentukan.

    Untuk diketahui bahwa Panitia Pilkalem Gasing telah memperlihatkan kesiapannya, dimana pada hari ini, Sabtu (22/9/2018) telah melakukan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dengan jumlah 2.228 Pemilih.

    Adapun yang hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Plt Kalem Gasing Antonius Mangalik, Anggota BPL, Panitia, Tokoh Masyarakat, Staf Lembang dan para Kadus se-Lembang Gasing, Kecamatan Mengkendek. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Kedua Pendaftaran Pilkalem Gasing, Kecamatan Mengkendek Masih Sepi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top