• Headline News


    Wednesday, September 26, 2018

    Atlet Yang Telah Dicoret Pemda Tana Toraja, Kembali Sumbang Medali


    Pinrang, Kompastimur.com 
    Setelah Atlet Karate menyumbangkan medali untuk Tana Toraja, kini giliran  renang yang senasib dibuang Pemda Tana Toraja, ikut juga menyumbangkan medali.

    Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa 3 cabor dicoret oleh Bupati Nicodemus Biringkanae untuk tidak ikut bersama Kontingen Tana Toraja ke Porda XVI  Pinrang dengan alasan tidak berdomisili di Toraja.

    Meskipun 3 cabor itu sudah dicoret Bupati, namun mereka tetap nekad berangkat dengan biaya swadaya karena tidak mau  disanksi dari induk organisasinya.

    Diketahui medali disumbangkan pada hari pertama  pertandingan oleh Atlit cabor Karate bernama Rezki Alfian. 

    Di babak Final Rezky yang bertanding dikategori kumite perorangan itu takluk dari Atlit Luwu Timur, Dwi Elya, dengan skor 2-5.

    Hari kedua atlet renang Tana Toraja atas nama M. Yassir Dzaki Ilyas meraih medali Perunggu Nomer 200 meter gaya dada putra. 

    "Walaupun hanya dibiayai dari Donatur yang bersimpati pada perjuangan atlet-atlet yang mewakili Tana Toraja dan minim dana pembinaan setelah mereka lolos pra porda tetapi atlet-atlet ini tidak patah semangat," ungkap Rio, salah satu relawan yang ikut mengurus atlet 3 cabor yang telah dicoret itu.

    Meskipun sudah dibuang, mereka tetap nekad berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Tana Toraja.

    "Meskipun Tanpa dibiayai Pemda Tana Toraja, namun mereka tetap nekad berangkat dengan bantuan dari para donatur dan fasilitas tempat tinggal yang disediakan tuan rumah serta KONI Tana Toraja," ujar Rio lagi. (KT-MZT)

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Atlet Yang Telah Dicoret Pemda Tana Toraja, Kembali Sumbang Medali Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top