• Headline News

    Friday, September 7, 2018

    Akerina : HUT GPM Ke 83 Jadikan Sebagai Momentum Kerukunan Umat Beragama di Bumi Saka Mese Nusa


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Piru, Kompastimur.com  
    Hari Ulang Tahun ( HUT ) Gereja Prostestan Maluku ( GPM) yang jatuh pada hari, Kamis (6/9) ini, marilah kita jadikan HUT GPM Ke 83 Sebagai momentum kerukunan antara umat beragama selaku umat bersaudara di Bumi Saka Mese Nusa tercinta ini.

    “Karna dengan usia GPM ke 83 tahun ini merupakan angka yang kalau menurut saya ibarat umur seorang manusia itu berarti sudah tua dan sudah punya banyak memiliki pengalaman, pengetahuan dan memiliki tingkat kesabaran tentunya itu yang menjadi dasar untuk para generasi pemuda dan para Jemaat GPM yang ada di Bumi Saka Mese Nusa. Saya Timotius Akerina Ketua AMGPM Wilayah Kairatu Mengucapkan Dirgahayu HUT GPM Ke 83,” ucapnya.

    Oleh karena itu, dengan momentum HUT ke 83 ini sekiranya dirinya mengharapkan masyarakat SBB bisa menjaga hubungan orang basudara itu secara baik dan menjaga kebersamaan baik itu di internal GPM maupun dengan seluruh elemen yang ada di Bumi Saka Mese Nusa.

    “Jadi intinya adalah menjaga hubungan antar umat beragama selaku orang basudara di Bumi Saka Mese Nusa," pungkas Ketua AMGPM Wilayah Kairatu Timotius Akerina Saat di wawancarai Kompastimur.com di Piru.

    Kalau dilihat di SBB ini, sudah sangat baik dikatakan sebagai monitorium hubungan antar umat beragama itu sudah terjalin dengan baik dengan dan saling menghargai sesama agama, hal itu dibuktikan dengan suksesnya beberapa event yang ada di bumi Saka Mese Nusa seperti momentum Pesparawi, Pesparani bahkan MTQ di tahun 2015.

    "Itu sudah menunjukan kepada kita bahwa masyarakat SBB itu paling menjunjung tinggi kebebasan antar umat beragama dan menjaga hubungan antar umat beragama di Bumi Saka Mese Nusa" jelas Akerina.

    Akerina menginginkan dengan HUT GPM Ke 83 ini, sebagai masyarakat SBB, selaku kader - kader angkatan muda, dan seluruh elemen masyarakat SBB dapat menjadikan moment ini sebagai momen untuk saling menjaga, saling memelihara, saling membangun silaturahmi antara orang basudara di Bumi Saka Mese Nusa.

    “Tidak lama lagi kita sudah memasuki event pesta demokrasi yakni Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, untuk itu saya menghimbau kepada Pemuda GPM dan masyarakat SBB untuk marilah terus kita menjaga kedamaian serta ketertiban dan keamanan diBumi Saka Mese Nusa,” ajaknya. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akerina : HUT GPM Ke 83 Jadikan Sebagai Momentum Kerukunan Umat Beragama di Bumi Saka Mese Nusa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top