• Headline News


    Saturday, August 18, 2018

    Wabup Tana Toraja Pimpin Upacara Penurunan Bendera Di Lapangan Sepakbola Getengan Mengkendek



    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Hujan dengan intensitas sedang tidak menghalangi tugas pasukan pengibar bendera (Paskibra) dalam menurunkan bendera merah putih pada rangkaian HUT RI ke-73 di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (17/8/2018).

    Upacara penurunan bendera ini dipimpin oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Getengan, Kecamatan Mengkendek.

    Dengan tegap, langkah anggota Paskibra itu melaksanakan tugasnya dengan baik dan menyerahkan kembali bendera merah putih kepada Inspektur Upacara.

    Upacara yang dimulai pukul 16.30 Wita itu berjalan khidmad dan lancar, kegiatan ini diikuti unsur TNI, Polri, PNS dan Ormas serta anggota Pramuka yang memenuhi lapangan sepakbola Getengan tempat upacara penurunan bendera berlangsung.

    Turut hadir dalam upacara penurunan bendera itu, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Sekretaris Daerah Semuel Tande Bura dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD Tana Toraja, para Kepala OPD, para Camat, Lurah, Kepala Lembang dan Undangan.


    Ada pemandangan yang terkesan dan punya makna yang dalam, saat usai upacara penurunan bendera yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, beliau tidak langsung kembali ke tempat duduknya melainkan turun dari mimbar upacara dan sedikit berlari dalam keadaan hujan rintik-rintik menuju ke barisan peserta upacara yang sudah basah kuyup karena kehujanan dan menyalami satu persatu mulai dari barisan ujung Utara hingga ke barisan ujung Selatan.

    Saat Wakil Bupati juga kembali ke tempat duduknya semula, tak ketinggalan pula Bupati Nico Biringkanae yang didampingi Sekda, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres Tana Toraja menuju ke barisan peserta upacara untuk menyalami satu persatu peserta upacara itu dan beliau disambut dengan yel-yel hidup Nico-Victor...hidup Nico-Victor...dan dibalas Bupati dengan penuh senyuman khasnya. (KT-MZT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Tana Toraja Pimpin Upacara Penurunan Bendera Di Lapangan Sepakbola Getengan Mengkendek Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top