• Headline News


    Sunday, August 19, 2018

    Stevi Tanamal Diandalkan Maluku Juarai FLS2N

    FOTO : Stevi Tanamal, Siswa X SMA Negeri Namrole (kiri) saat menerima Piala Juara I Festival Lomba Seni Siswa (FLS2) tingkat Provinsi Maluku di Hotel Golden Pelace Ambon, Kamis (14/8)


    Namrole, Kompastimur.com
    Stevi Tanamal, Siswa X SMA Negeri Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menjadi andalan Provinsi Maluku di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan berlangsung di Provinsi Aceh, tanggal 26 Agustus 2018 mendatang.

    Tanamal akan mewakili Provinsi Maluku dalam ajang tersebut setelah berhasil menjadi Juara I dalam Seleksi FLS2 tingkat Provinsi Maluku, Kamis (14/8) di Hotel Golden Pelace Ambon.

    Tanamal berhasil menyisihkan perwakilan kabupaten/kota lainnya di katagori Solo Putra dengan membawakan lagu Mengejar Matahari ciptaan Ari Lasso.

    “Kami sangat bersyukur, karena setelah berhasil keluar sebagai Juara I dalam seleksi FLS2 tingkat Provinsi Maluku, Stevi Tanamal akan mewakili Provinsi Maluku dalam FLS2N di Provinsi Aceh tanggal 26 Agustus 2018 mendatang di katagori Solo Putra. Jadi tanggAL 23 Agustus kami berangkat dari Namrole ke Ambon dan tanggal 25 Agustus kami berangkat dari Ambon ke Aceh,” kata guru SMA Namrole, Linda Lesnussa yang menjadi guru pendamping Stevi dalam ajang itu kepada Kompastimur.com di Namrole, Minggu (19/8).

    Lanjut Lesnussa, dalam ajang FLS2N nanti, ia pun optimisi bahwa Stevi akan mengukir prestasi yang maksimal melalui penampilannya.

    “Kami yakin Stevi akan mengukir prestasi gemilang di ajang FLS2N, sebab talenta yang dimiliki oleh anak didik kami ini tak bisa diragukan,” ucapnya.

    Walau begitu, Lesnussa tetap berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Provinsi Maluku, terutama masyarakat Kabupaten Bursel.

    “Tentu kami pun mengharapkan dukungan dan doa dari semua masyarakat Maluku. Sebab, hasil yang dicapai oleh anak didik kami ini akan menjadi kebanggaan kita semua,” ucapnya.

    Untuk diketahui, sebelum mengikuti ajang FLS2 Tingkat Provinsi Maluku ini, Tanamal juga pernah mengikuti ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional di Ambon Tahun 2015 lalu, khususnya di Katagori Solo Anak dan Stevi berhasil keluar sebagai Juara I.

    Sementara itu, Stevi sehari-hari selain menuntut ilmu di sekolah dan rajin beribadah, Iapun rajin membantu kedua orang tuanya untuk menjual roti sekeliling Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel bersama adik maupun kakaknya.

    Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Stevi adalah anak dari ayah bernama Hendrik Tanamal, seorang Buru Bangunan dan ibu bernama Vera Tanamal yang adalah seorang Honorer di Pemda Kabupaten Bursel. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Stevi Tanamal Diandalkan Maluku Juarai FLS2N Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top