• Headline News


    Thursday, August 16, 2018

    Rumata: KNPI SBT Fokus Pada Kegiatan Ilmiah


    SBT, Komapstimur.com
    Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Seram Bagian Timur, kedepannya siap membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat Ilmiah.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD KNPI SBT Versi Rusdy Rumata, kepada Media ini, Kamis (15/8) di Bula.

    Rumata menjelaskan, Tema yang dingkat saat diskusi Kebangsaan kemarin berkaitan dengan arah dan tujuan kebijakan Pemerintah Daerah yang perlu dianalisa dan dipikirkan bersama untuk mencapai tujuan.
    Selain itu, diskusi yang diselenggarakan oleh KNPI dibawa Kepemimpinannya merupakan pintu masuk untuk membuka ruang kepada semua elemen Kepemudaan di daerah ini untuk menyumbangkan pikiran-pikiran serta ide-ide cemerlang demi kemajuan Pembangunan Daerah ini kedepan, karena ide dan gagasan pemuda sebagai agen pembaharu dalam menjawab semua problem yang terjadi saat ini.

    "Tema yang kita angkat adalah berkaitan dengan arah dan tujuan kebijakan pembangunan daerah yang perlu dianalisa dan dipikirkan bersama untk mencapai tujuan sehingga bisa dirasakan oleh kita semua. Forum itu untuk mmbuka ruang kepada semua elemen pemuda yang memiliki ide dan gagasan. Karena pemuda ini sebagai agen pembaharu untk menjawab problem saat ini,"kata Rumata.

    Selain itu, Aktivis Gerakan yang terkenal vokal ini menambahkan, KNPI Versinya akan terus fokus melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah, agar pikiran-pikiran Cerdas dari semua Pemuda di Daerah ini tidak mubazir alias sia-sia di Kedai-kedai Kopi, tetapi justru harus di flouw up menjadi Rekomendasi bersama ke Pemeritah Daerah.

    ,
    "Kegiatan ilmiah ini mnjadi fokus DPD KNPI agar pikiran-pikiran cerdas kita semua tidak sia-sia di warkop dan medsos, tetapi harus ada media diskusi untuk di flow up menjadi rekomendasi kita bersama,"katanya.

    Ditambahkan, pemuda harus melahirkam ide dan gagasan yang besar, sehingga turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam membangun daerah ini, sehingga Pemuda tidak lahir sebagai generasi loncat karung atau generasi tarik tambang, karena loncat karung bermakna sebagai Pemuda statis sedangkam loncat karung diartikan sebagai primordial yang sempit dalam berpikir.

    "Pemuda melahirkan ide dan gagasan yang besar. Kita tidk boleh menyiakan waktu. Jangan jadi generasi lompat karung ataupun generasi tarik tambang karena lomcat karung itu maknanya sebagai Pemuda yang statis pemikirannnya dan tarik tambang itu artinya pikiran primordial dan Sempit dalam berpikir,"katanya.

    Rumata mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati, Ketua DPDR SBT Kapolres SBT, Kejari SBT serta beberapa Anggota DPRD SBT yang telah meluangkan waktu sebagai narasumber untuk berdiskusi dengan pemuda, sehingga banyak permasalahan-permasalahn yang sifatnya fiksi maupun fakta dapat diperbincangkan demi kemjuan Daerah ini. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumata: KNPI SBT Fokus Pada Kegiatan Ilmiah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top