• Headline News


    Wednesday, August 22, 2018

    Polres SBB Apel Siaga Amankan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha 1439 H



    Piru, Kompastimur.com 
    Polres SBB menggelar Apel siaga pengamanan terhadap malam takbir dan hari raya Idul Adha yang dilaksanakan pada Selasa (21/8/2018) tepat pukul 17.00 Wit bertempat di lapangan apel Polres SBB yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres SBB AKP. Akmil Djapa.

    Dalam arahan Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Agus Setiawan yang disampaikan oleh Kabag Ops AKP. Akmil Djapa mengatakan bahwa digelarnya apel tersebut dalam rangka menyiapkan pengamanan terhadap malam takbir dan hari raya Idul Adha dengan tujuan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang merayakan hari raya keagamaan.

    “Hari ini kita melaksanakan kesiapan apel dalam rangka pengamanan Malam Takbir dan Hari Raya Idul Adha,” ujar Akmil.

    Setiap kegiatan masyarakat menurutnya, baik itu diminta atau tidak tetapi selaku anggota Polri yang mempunyai peran dalam menegakan hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat wajib hukumnya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan melekat dalam setiap kegiatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

    “Kepada rekan-rekan agar memaknai betul apa yang harus kita lakukan dalam proses pengamanan karena kita adalah pelayan masyarakat. Sasaran yang harus kita amankan kali ini diantaranya jalur Lalulintas yang akan dilewati para peserta takbiran dan masjid serta kegiatan masyarakat pada proses penyembelihan qurban sampai hari raya nanti,” jelasnya.

    Walaupun sesuai hasil koordinasi di beberapa mesjid, bahwa tidak akan dilaksanakan pawai atau konvoi, namun dirinya katakan, kendati mereka hanya melaksanakan takbir didalam mesjid tetapi kenyamanan dan keamanan serta ketentraman juga perlu dijaga.

    “Tempat-tempat seperti mesjid harus steril dari ancaman-ancaman yang dipekirakan bisa terjadi. Disamping itu kita harus antisipasi seperti kemacetan lalu lintas, penyalahgunaan miras, sehingga tidak menimbulkan dampak gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

    Selain pengawalan terhadap malam takbir, pengamanan juga akan dilakukan pada kegiatan sholat Idul Adha yang berlangsung besaok pagi.

    “Bersama Polsek jajaran yang berada dalam lingkup Polres Seram Bagian Barat telah dipersiapkan dan penempatan personel juga telah diploting dimana sebanyak 246 Personel dilibatkan dalam pengamanan ini,” tutur mantan Kapolsek Namrole ini.

    Ia juga berharap selaku pimpinan, dapat melakukakan tugas ini dengan rasa tanggung jawab karena ini merupakan bagian dari ibadah.

    “Melaksanakan tugas dengan baik, menjaga keselamatan masyarakat yang merayakan juga bagian dari ibadah kita,” tambahnya.

    Turut hadir dalam apel tersebut Kabag Sumda Polres Seram Bagian Barat KOMPOL J. Samad, Para Perwira, Bintara dan PNS dilingkup Polres SBB
    .
    Usai apel kesiapan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan personel dan pembagian tugas sesuai rencana ploting dalam surat perintah. (KT/K02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBB Apel Siaga Amankan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha 1439 H Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top