• Headline News

    Friday, August 24, 2018

    Pejabat Desa Rumberu Belum Lunasi Uang Kontraktor


    Lagu Terbaik Tahun 2021




    Piru, Kompastimur.com 
    Proyek pembangunan gapura milik Desa Rumberu Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang dikerjakan oleh salah satu kontraktor asal Desa Piru sampai dengan saat ini uang milik kontraktor belum dibayar lunas oleh Pejabat Desa Rumberu.

    Diketahui, pembangunan Gapura Desa Rumberu dikerjakan dengan menggunakan uang pribadi milik kontraktor, bahan-bahan bangunan Gapura Desa Rumberu dibelanjakan dari uang pribadi kontraktor yang sedianya akan digantikan oleh Caroles Niak Pejabat Desa Rumberu lewat ADD.

    Kepada KompasTimur.com Jumat, (24/8/2018) salah satu kontraktor yang berinisial LS menjelaskan, pembangunan gapura Desa Rumberu dirancang dengan anggaran Rp 500.000.000. Namun karna belum ada anggarannya sehingga gapura tersebut dibangun dengan menggunakan uang pribadi dirinya.

    " Saya gunakan uang pribadi untuk bangun gapura itu, anggaran gapura diperuntukkan lewat ADD, nanti sudah dicairkan baru digantikan kata pejabat buat saya,"  ungkapnya.

    Ditambahkannya, uang pribadi yang digunakan untuk membangun gapura itu, nantinya akan dibayarkan saat ADD Desa Rumberu dicairkan, akan tetapi setelah ADD sudah dicairkan uang dirinya tak kunjung dibayarkan.

    " ADD Desa Rumberu sudah dicairkan, namun pejabat tidak mebayar uang saya, padahal dirinya ( Pejabat ) sudah menjanjikan uang saya dibayarkan nanti setelah ADD sudah dicairkan tetapi nyatanya ADD sudah cairkan, kini pejabat pun menghilang akibatnya uang saya tak terbayarkan," jelasnya.

    “Uang yang sudah dibayarkan oleh Pejabat Desa Rumberu sebesar Rp 100.000.000 kepada saya dan itu janjinya pejabat sisanya nanti dibayarkan setiap pencairan ADD itu tapi kenyataannya Pejabat ingkar janji,” ketus lagi. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pejabat Desa Rumberu Belum Lunasi Uang Kontraktor Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top