• Headline News


    Friday, August 17, 2018

    Pasca Konflik, Ramli-Amos Kembali Mesra

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com
    Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan wakilnya Amustofa Besan terlihat kembali mesra sehari menjelang HUT kemedekaan RI ke-73. Keduanya terlihat tampil harmonis di hadapan publik pada puncak perayaan dan upacara di lapangan Pattimura Namlea, Jumat pagi (17/8).

    Wartawan media ini melaporkan, peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-73 itu sangat menyita perhatian warga Kabupaten Buru, terutama peserta upacara, lebih khusus lagi kalangan ASN.Mereka sangat merindukan menyaksikan kedua pemimpinnya kembali bersatu di hari kemerdekaan.

    "Alhamdulillah, Pa Bupati dan Pa Wabup sudah kembali bergandengan tangan. Kemesraan ini agar jangan cepat berlalu," ucap seorang pejabat senang.

    Peringatan detik-detik proklamasi di lapangan Pattimura Namlea itu turut dihadiri Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapy, Dandim 1506 Namlea Letkol Inf.S Asis, Kapolres Pulau Buru AKBP Adidyanto Budi Satrio, para pejabat Forkopimda, para anggota dewan dan para pimpinan OPD.

    Bupati Buru bertindak sebagai Irup dan Ketua DPRD yang membacakan teks proklamasi. Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan upacara pengibaran bendera itu berlangsung mulai pukul 09.30 WIT dan selesai pukul 10.10 WIT.

    Usai kegiatan inti, dilanjutkan dengan penyerahan Satyalencana Karya Satya kepada sejumlah ASN dan pemberian remisi secara simbolis kepada napi binaan di LP Jikumerasa.

    Pasca selesai upacara, semua menggunjingkan kembali berkumpulnya Ramly - Amos di puncak upacara tadi. Semua mengaku amat senang, karena pemimpin mereka yang sempat kurang harmonis, kembali terlihat akur di hadapan publik.

    Banyak yang memuji para wakil rakyat,  dan memberi jempol kepada Ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapy, Dandim S. Aziz serta Kapolres Adityanto,  karena mereka bertiga telah ikut merajut dan mempertemukan kembali Bupati dan Wabup.

    Sebelumnya pada tanggal 30 -31 Juli lalu, saat hearing dengan Wabup dan berlanjut dengan Bupati di DPRD Buru, tiga pimpinan dewan meminta agar kisruh Bupati dan Wakilnya agar diakhiri.

    "Kita berharap di moment keberasan tanggal 17 Agustus nanti bupati - wakil bupati sudah harus berdamai," tandas Tinggapy dan diamini anggota dewan waktu itu.

    Tinggapy yang akrab dipanggil Nugie ini sempat mengingatkan Wabup dan Bupati agar harus hadir terlihat bersama dan mesra kembali di hadapan rakyat pada moment tersebut.

    "Dengan memakai pakaian kebesaran putih-putih, pakaian kebanggaan, pakaian yang pertamakali dikukuhkan sebagai Bupati - Wakil Bupati. Keduanya harus bersama dalam peristiwa 17 Agustus nanti," tanggap Nugie.

    "Kita memulainya hari ini tanggal 30 Juli. Persoalan ini harus jernih sebelum tanggal 16 Agustus nanti," imbuhnya lagi.

    Dan Keinginan para wakil rakyat itu diijabah oleh Allah SWT. Karena pada Kamis (16/8) malam, Nugie, Dandim dan Kapolres kumpul bersama Bupati dan Wabup di Markas Kodim 1506 Namlea. Kemudian berlanjut dengan upacara di lapangan Pattimura. (KT-10)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasca Konflik, Ramli-Amos Kembali Mesra Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top