• Headline News


    Thursday, August 16, 2018

    KNPI SBT Resmi Gelar Diskusi kebangsaan



    SBT, Kompastimur.com 
    Menyongsong HUT RI yang ke-73 Tahun 2018, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabuapaten Seram Bagian Timur menggelar Diskusi Kebangsaan, yang berlansung pada, Rabu(15/7) di Resto Sigafua (Bula).

    Diskusi Kebangsaan dengan Tema, Membaca arah gerakan Pembangunan Daerah untuk SBT lebih baik ini berjalan dengan baik, karena pada kegiatan tersebut terdapat beberapa poin penting yang dibicarakan terkait dengan proses Pembangunan di Daerah yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

    Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Fachry Husni Alkatiri dalam kesempatan tersebut mengatakan, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, masing-masing mempunyai tugas dan semuanya dimulai dari perencanaan pelaksanaan sampai pada pengawasan. Selain itu, harus dilakukan Diklat dan pelatihan-pelatihan  untuk meningkatkan sumber daya manusia.

    ,"Tiga unsur ini mempunyai peran masing-masing yang terdiri dari Perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. Dan peningkatan SDM itu snagat penting," Kata Alkatiri.

    Selain itu, Orang nomor dua di Seram Bagian Timur ini menambahkan, melakukan Perencanaan-perencanaan yang baik tidak bisa dilepas pisahkan dari peran Pemuda dan Mahasiswa serta butuh komitmen yang kuat dari semua elemen untuk membangun Daerah, untuk itu, dirinya berharap, forum-forum seperti ini harus dibuat. Selain itu ditambahkan, membangun Daerah ini sangat muda, jika semua pemangku kepentingan di Daerah ini merasa peduli.

    ,"Kita butuh forum seperti ini. Peran Pemuda dan Mahasiswa sangat penting dan membangun Daerah ini lebih baik jika semua pemangku kepentingan merasa peduli,"Ucapnya.

    Selain itu, Wakil Bupati yang dikenal dengan murah senyum ini menambahkan, semu kritikan yang dialamatkan ke Pemerintah Daerah merupakan hal wajar dan sah-sah saja demi perbaikan, namun selama ini, pemerintah Daerah telah melaksanakan semuanya sesuai ketentuan, karena dimulai dari proses perencanaan, penyusunan dan penetapan antara Eksekutif dan Legelatif sehingga itu menjadi tanggung jawab bersama sebagai Pempinan Daerah


    "Seringkali mendapat kritikan yang diarahkan kepada Pemda. Perjalanan program dimulaai dari perencanaan, penyusunan dan dibahas  bersama teman-teman legislatif, jadi ini tanggung jawab kita eksekutif dan legislatif,"Tutupnya.

    Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri SBT, Kapolres SBT, Ketua DPRD SBT, Agil Rumakat
    Sekretaria komisi C DPRD SBT, Ahmat Voth, Anggota Komisi C, Bahrum Wajo, Ketua Komisi A, Umar Gassam, dan Anggota Komisi A, Nuzul Rumain. Selain itu, OKP/OKPI, LSM, ORMAS, Pers, Mahasiswa juga turut serta hadir pada Kegiatan Diskusi Kebangsaan tersebu. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KNPI SBT Resmi Gelar Diskusi kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top