• Headline News


    Thursday, August 16, 2018

    Jelang HUT RI ke-73, DPD KNPI SBT Gelar Lomba Gerak Jalan Indah



    Bula,  Kompastimur.com
    Lomba gerak jalan indah di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), berlangsung meriah, Kamis (16/8/2018).

    Lomba gerak jalan indah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 diikuti 14 pleton barisan.

    Kegiatan tersebut di laksanakan oleh DPD KNPI Kabupaten SBT bersama Panitia Hut RI ke-73 lomba gerak jalan indah yang di laksanakan terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan lebih menarik dalam lomba tersebut kelompok waria juga di ikut sertakan dalam kegiatan itu.

    Hadir dalam kgiatan tersebut,  Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Direktur RSUD Bula, dr Jufri, Kadis Capil SBT Sidik Rumalowak, Kepala Dinas Pendidikan Achmat Rumaratu, Kepala BKD Yusri Keliora, Kabang Humas SBT Ilhan Hoedrawi, Kepala Inspektorat Daerah, serta Pimpinan OPD lainya yang sempat hadir, Ketua KNPI SBT Tahir Rumasera, Sekertaris KNPI Ismail Rumbalifar, Bendahara Fatmawati Songge, pengurus DPD KNPI SBT, Panitia Hut RI ke-73, Peserta dan masyarakat di Kabupaten SBT.

    Koordinator Lomba Gerak jalan indah, Iwan Day saat di wawancarai wartawan mengatakan, lomba ini dilaksanakan guna memupuk rasa nasionalisme.

    “Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Proklamasi dan juga untuk memupuk rasa nasionalisme anak-anak kita dan seluruh masyarakat yang ada di bumi ita wotu nusa yang merupakan bagian dari nusantara indonesia,” katanya

    Adapun rute dari lomba gerak jalan ini, Star di jalan protokol kota Bula, dan beberapa jalan utama yang di lalui para peserta lomba yang sudah di tetapkan panitia dan finis juga di jalan protokol yang menjadi pusat arena kegiatan momentum Hut RI-73 tersebut.

    Sementara itu Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas yang juga membuka sekaligus melepas peserta lomba mengucapkan rasa terima kasih kepada anak-anak peserta lomba.

    “Saya selaku Bupati Kabupaten SBT, mengucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh peserta gerak jalan, karena sudah ikut memeriahkan, memperingati dan memaknai hari kemerdekaan bangsa ini dengan rasa nasionalisme,” ucapnya.


    Keliobas juga menuturkan, jika para peserta nantinya akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang dan menjadikan monentum Hut RI ini sebagai ajang pengetahuan dan bakat di masa depan.

    “Karena saya menyakini bahwa anak-anak kita ini akan menjadi pemimpin untuk melanjutkan tonggak pembangunan bangsa kita dimasa yang akan datang,” tuturnya.

    Sebelum membuka dan melepas peserta lomba, Keliobas mengucapkan selamat berlomba bagi para peserta. (KT-Rls)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang HUT RI ke-73, DPD KNPI SBT Gelar Lomba Gerak Jalan Indah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top