• Headline News


    Sunday, August 12, 2018

    HUT RI, Voth Buka Lomba Pidato Kebangsaan




    SBT, Kompastimur.com 
    Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73, KNPI SBT secara resmi menggelar lomba pidato kebangsaan yang diikuti oleh para mahasiswa.

    Pemubakaan lomba pidato kebangsaan tersebut dibuka secara Resmi oleh Sekretaris Komisi C DPRD SBT, Ahmat Voth pada, Minggu (12/8) di Halaman Kampus STIKIP Ita Wotu Nusa.

    Voth secara tegas mengatakan, kegiatan lomba pidato yang dilaksanakan oleh KNPI tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, sehingga patut diberi apresiasi, karena kegiatan seperti ini sangat merangsang daya pikir mahasiswa dan mendidik para mahasiswa untuk bisa menulis serta memperbiasakan diri untuk tampil dihadapan umum.

    "Ini kegiatan yang sangat luar biasa karena lewat lomba pidato seperti ini dapat melatih para mahasiswa untuk bisa menulis serta tampil dihadapan umum," ucapnya.

    Selain itu, dirinya menambahkan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, karena pemuda adalah aset bangsa, olehnya itu, pemuda harus menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan daerah. Dijelaskan, pemuda saat ini harus progresif agar terciptalah pemuda yang handal dan siap pakai.

    "Pemuda harus menjadi garda terdepan, dan harus didik mulai dari saat ini sehingga terciptalah pemuda yang progresif," kata Voth.

    Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI SBT, Rusdy Rumata dalam sambutan singkatnya mengatakan, KNPI dibawa kepemimpinannya siap menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini agar melati para generasi muda yang bisa menulis dan tampil dihadapan umum.

    Lebih lanjut ditambahkan, kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk lomba pidato kebangsaan ini hasilnya akan dibukukan, sehingga karya dari para peserta tersebut bisa dijadikan sebagai referensi.


    "KNPI siap menyelenggaetakan event seperti ini dan karya dari para peserta lomba akan dibuat dalam bentuk buku," tutup Rumata.

    Pantauan lansung Media ini, tampak terlihat semangat yang luar biasa dari para peserta lomba pidato kebangsaan, sehingga terus memacu KNPI SBT dibawa kepemimpinan Rusdy Rumata.

    Untuk diketahui, para juara akan diumumkan pada malam puncak HUT RI ke-73 sekaligus syukuran dan konser kebangsaan yang dipusatkan di jalan protokol Bula. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT RI, Voth Buka Lomba Pidato Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top