• Headline News


    Tuesday, August 14, 2018

    Alkatiri: Kemah Budaya Cabang 2018 Siap Digelar




    SBT, Kompastimur.com 
    Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Seram Bagian Timur siap menggelar Kemah Budaya Cabang 2018, dengan Tujuan, untuk menumbuhkan semangat Patriotisme generasi muda. Hal ini diungkapkan oleh Fachry Husni Alkatiri saat menggelar Konfrensi pers pada Senin (13/8) di Seketariat Kwarcab SBT.

    Alkatiri mengatakan, Kemah Budaya Cabang 2018 kali ini lebih ditekankan kepada generasi muda yang terlibat dalam gerakan Pramuka tersebut lebih menitikberatkan pada Pendidikan berkrakter sehingga dijadikan sebagai modal dasar untuk menumbuhkembangkan generasi yang berjiwa patriotisme.

    "Kemah Budaya kali ini kami fokuskan pada pendidikan berkrakter, sehingga itu menjadi modal buat Anak-anak Kita dan Adik-adik Kita,"ucapnya.

    Alkatiri yang juga Wakil Bupati Seram Bagian Timur ini menamnbahkan, kemah Budaya Kali ini, selain Pendidikan berkrakter, salah satu Kegaiatan KBC 2018 ini adalah memberikan penguatan tentang Nilai-nilai Patriotime yang berbicara tentang Keberanian, kejujuran, semangat membela kebenaran dan membantu sesama. Selain itu, melalui Kemah Budaya ini bisa mendorong generasi muda penerus Bangsa, agar lebih mencintai Budaya para leluhur serta berprilaku baik dan berbudi pekerti

    "Titik tekan utama dari kegiatan KBC ini yaitu tadi penguatan pada nilai-nilai Patriotisme pada diri anak muda tentang nilai Patriotisme, bicara tentang keberanian kejujuran semangat membela kebenaran dan membantu sesama. Mendorong perubahan perilaku Generasi penerus bangsa untuk lebih mencintai budaya leluhur serta berperilaku baik sesuai budi pekerti,"katanya.

    Ditempat yang sama, Ketua panitia KBC, Usma Keliobas menambahkan, para peserta yang akan hadir pada kegiatan Kemah Budaya Cabang ini terdiri dari 15 Kecamatan di daerah ini, yang mencapai 240 peserta penggalang, dan 32 pembina sehingga mencapai 300. Dengan kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat sharing informasi dan saling berbagi pengalaman sehingga memupuk semangat persatuan diantara kalangan generasi muda.

    "Peserta dari 15 kecamatan dan totalnya kurang lebih 300 orang, Nah dengan terkumpulnya anak-anak dan adik-adik kita dari seluruh Kecamatan, diharapkan akan ada sharing informasi, tukar pengalaman dan juga memupuk semangat persatuan di kalangan generasi muda,"kata Keliobas.

    Kegiatan tersebut dengan Tema, Negeriku Ita Wotu Nusa, Negeriku Para Raja, Kaya Budaya, Berjiwa Patriot mempertegas Jati Diriku sebagai Generasi Penerus Bangsa. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alkatiri: Kemah Budaya Cabang 2018 Siap Digelar Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top